BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kekuatan Baru Untuk Para Single Parents

Kekuatan Baru Untuk Para Single Parents

Views : 322 | Thu August 1st, 2019

Menjadi single parents bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, karena mereka harus bertanggung jawab mengurus, mendidik dan memenuhi kebutuhan anak sekaligus. Saking banyaknya tanggung jawab yang harus diemban, tidak sedikit dari mereka yang gagal menjalankannya. Namun ada juga yang sebaliknya malah menikmati kehidupan mereka sebagai seorang single parents. Salah satu responden tayangan Solusi yaitu Ibu Nana juga mengalami jatuh bangun menjadi seorang single paretns, sampai sempat putus asa, begini kisahnya:

Sampai saat ini, Ibu Nana sudah menjanda selama 25 tahun. Saat suaminya meninggal, ia merasa hidup yang menimpanya terlalu berat. Ibu Nana harus menjadi seoarng single parents ketika usia kedua anaknya masih balita. Dulu ia bekerja di sebuah pabrik, tapi semenjak pabrik itu bangkrut ia sudah tidak bekerja lagi. Yana anak perempuannya yang bungsu (27 tahun) sempat membantu perekonomian keluarga , tapi setelah ia menikah, ia tidak bisa lagi rutin membantu Ibu Nana. Sedangkan Feri, anak sulungnya (28 tahun) tidak perduli dengan kebutuhan Ibu Nana. Padahal tanggungan Ibu Nana cukup banyak, salah satunya adalah cicilan rumah yang harus dibayar setiap bulannya, belum lagi kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Ditengah masa sulitnya Ibu Nana melihat tayangan Solusi di televisi, ia merasa hatinya sangat tersentuh dan terberkati dengan kesaksian yang ditayangkan. Ia menghubungi tim Solusi untuk di doakan agar anak-anaknya perhatian dan bisa membantu uang bulanan.

Puji Tuhan, apa yang menjadi pergumulan doa Ibu Nana di jawab oleh Tuhan. Anaknya yang laki laki yang bernama Feri akhirnya terbuka hatinya dan mau membantu membayar cicilan rumah setiap bulan dan juga menanggung kebutuhan sehari-hari buat orang tuanya. Ibu Nana bersyukur kepada Tuhan karena mengabulkan doanya dan iajuga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Solusi yang sudah mendoakannya sehingga anak-anaknya banyak mengalami perubahan. Anaknya perempuannya Yana yang sebelumnya sudah jauh dari Tuhan karena menikah dengan orang yang tidak mengenal Tuhan sekarang hatinya mulai berbalik dan mau kembali kepada Tuhan demikian juga dengan Feri yang sebelumnya tidak pernah ibadah sekarang mulai rajin ke gereja.

Ibu Nana merasa bahwa ini semua karena doa-doa dari tim Solusi. Ia patut bersyukur atas kebaikan dan pemeliharaan Tuhan yang nyata dalam hidupnya dan juga ke dua anaknya. Dia berjanji untuk lebih sungguh sungguh mengikut Tuhan dan dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Terima kasih Mitra CBN yang turut membantu Ibu Nana menyelesaikan masalahnya dengan tetap mendukung pelayanan Solusi sampai dengan hari ini. JBU!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED