BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Daya Tarik Gereja Mula-Mula

Daya Tarik Gereja Mula-Mula

Views : 1686 | Mon July 31st, 2017

Terdapat banyak cara yang dilakukan oleh organisasi gereja pada saat ini untuk bisa menarik jemaat sebanyak-banyaknya. Ada gereja yang menggunakan terompet, ada yang menjemput jemaat, rajin mengadakan KKR, dan lain sebagainya. Hal ini adalah sesuatu yang menarik, karena jika disesuaikan dengan Alkitab, ternyata jemaat mula-mula pun memiliki daya tarik sendiri untuk bisa menambah jumlah anggota mereka. Dalam memberitakan Kabar Keselamatan, rupanya diperlukan juga adanya daya tarik.

“Dan makin lama makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan,” (Kisah Para Rasul 5:14)

Apa penyebabnya? Kenapa bisa bertambah? Jawabannya adalah karena jemaat mula-mula memiliki jemaat yang menjual ladang, rumah, dan kemudian memberikan hasilnya kepada orang yang berkekurangan (Kis. 2:44-45). Adakah faktor lain, yang menjadikan jemaat mula-mula semakin diberkati? Kisah Para Rasul 5:12-16 memberikan jawaban yang cukup gamblang.

1.    Mujizat Vs Kekudusan
Mujizat terjadi pada gereja mula-mula. Memang banyak dan masih terus terjadi hingga saat ini. Namun, jika ini yang menjadi daya tarik, maka inilah keterbatasan gereja. Setelah menerima mujizat ekonomi, orang-orang yang mengalami kekurangan pada akhirnya akan berkekurangan lagi. Jika para rasul yang di masa itu berhikmat untuk membuat mujizat sudah meninggal, maka orang yang mengalami kesembuhan akan kembali sakit lagi. Jika daya tarik sebuah gereja karena seorang pemimpin, maka orang tidak akan datang lagi jika sang pemimpin tidak ada. Lalu, apa yang menjadi dasar fundamental? Jemaat mula-mula menjaga kekudusan. Annanias dan Shafira mati karena berbohong (Kis 5:1-11). Oleh karena itu, jemaat mula-mula sangat menjaga kekudusan mereka.

2.    Memahami Kehendak Tuhan
Sungguh-sungguh datang kepada Tuhan untuk memahami kehendak-Nya. Apakah tujuan Anda datang ke gereja karena sungguh-sungguh mau menyelami persekutuan yang erat dengan Tuhan? Jemaat mula-mula berani mengakui Tuhan di depan orang-orang yang membenci mereka untuk menyatakan iman, sekalipun dalam kondisi terancam.

3.    Terjadi Perubahan
Daya tarik yang hakiki adalah ketika Roh Kudus mengubahkan seseorang melalui gereja. Sama seperti jemaat mula-mula, banyak orang diubahkan ketika mereka bersekutu. Gereja seharusnya bisa menjadi tempat yang bisa mengubahkan karakter seseorang menjadi semakin serupa dan segambar dengan Tuhan.

Atas dasar-dasar yang fundamental inilah, CBN Indonesia mencoba berupaya membantu gereja untuk meningkatkan daya tarik mereka melalui Nobar Komsel Solusi. Jika setiap tubuh Kristus atau jemaat sanggup mengalami ketiga faktor di atas, maka gereja akan semakin kuat dalam menghadapi beragam perubahan serta isu-isu radikal yang saat ini sedang berkembang. Mari dukung CBN Indonesia dalam memperkuat gereja-gereja di Indonesia sebagai Mitra CBN. Dukungan yang Anda berikan menghadirkan Nobar Komsel Solusi ke seluruh gereja di Indonesia sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik gereja dalam mempertahankan jemaatnya. Daftarkanlah diri Anda sekarang sebagai Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan ketik JC # Nama Lengkap # Email atau isi formulir di bawah artikel ini dan dukunglah setiap pelayanan kami.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Mujizat 3 Karung Goni

GET INVOLVED