BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Fenomena Pokemon Go dan Amanat Agung

Fenomena Pokemon Go dan Amanat Agung

Views : 4784 | Wed July 27th, 2016

Pokemon Go, game yang jumlah unduhan aplikasinya dalam sehari telah menyaingi jumlah unduhan aplikasi Twitter. Pokemon Go adalah permainan berbasis GPS yang mengharuskan pemainnya mencari keberadaan Pokemon, monster-monster lucu dan menggemaskan. Cukup banyak orang yang nekat mencari Pokemon dan pergi dalam cuaca apapun dan kondisi apapun.


Nah, sebagai anak Tuhan kita mengerti Matius 28:19 berbunyi “Go and Make Disciples of All Nations…” Firman Tuhan yang satu ini sering kita lewatkan, bahkan ketika kita membutuhkan Tuhan untuk menyelesaikan segala permasalahan, kadang malah kita tidak "Go"  untuk mencari-Nya, meminta tuntunan-Nya, tapi kita pergi ke teman-teman atau mengandalkan kekuatan kita sendiri. Hal itu hanya akan membuat kita semakin menjauh dari Tuhan dan tanpa arah. Akhirnya kita tidak memiliki lagi "GPS"  untuk dekat Tuhan.


Hal itu juga dialami oleh Guntur, GPS dirinya bukan lagi tertuju kepada Tuhan namun sudah melenceng jauh. Kehidupan yang seharusnya memberkati dan memuridkan banyak jiwa lewat Firman Tuhan berubah menjadi keputusasaan. Guntur memiliki masalah yang membuat kondisi ekonominya hancur total. Dalam menghadapi masalah tersebut, dia bukan mencari bimbingan Tuhan, tapi justru mencari cara lain yaitu dengan mencoba bunuh diri. Berkali-kali dia mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan meminum racun, namun nyawanya tertolong dan hanya opname selama 4 hari di rumah sakit. Dia juga meminum obat di luar dosis hingga kristis. Dalam pemikiran Guntur yang terpenting saat itu hanyalah mengakhiri hidupnya untuk lolos dari kondisi ekonomi yang hancur lebur.  


Saat masa kritis dialami Guntur, Tuhan hadir seperti terang dan Guntur mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Beberapa waktu berlalu, kemudian saat menonton salah satu program tayangan dari CBN, Guntur menghubungi tim Konseling Center dan menceritakan semua pergumulannya. Jika dalam tayangan tersebut banyak orang bisa dipulihkan, maka Guntur juga ingin dirinya mengalami hal tersebut. Dia bersedia dibimbing secara rohani dan puji Tuhan, Istrinya juga bersedia untuk mendapat bimbingan rohani. Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Guntur beserta istrinya kini pulih dan mulai bekerja kembali untuk membangun semuanya dari nol. Bahkan berkat kekuatan doa dan bimbingan dari tim Konseling Center CBN, Guntur ingin memulihkan setelah dipulihkan. Pergi dan menjadikan semua bangsa murid Tuhan bahkan menjadi semangatnya bersama Tuhan.


Guntur sangat bersyukur, atas pelayanan tim Konseling Center CBN lewat doa dan bimbingan rohani hingga akhirnya hidup Guntur mengalami pemulihan yang luar biasa dan GPS untuk dekat Tuhan sudah kembali dalam dirinya.


Apakah Anda memiliki masalah dan kehilangan arah untuk terus tertuju pada Tuhan? Jika ya, Konseling Center kami akan menguatkan Anda. Anda juga bisa menjadi Mitra CBN untuk menguatkan pekerjaan Tuhan ini dengan berdonasi melalui www cbn.jawaban.com/donate atau melalui SMS ke 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email


Donasi anda akan membuat makin banyak orang-orang memiliki GPS yang tertuju pada Tuhan. Percayalah pemberian Anda tidak akan sia-sia karena bersama-sama kita akan menyalurkannya untuk pekerjaan Tuhan dan Amanat Agung kembali menjadi semangat setiap anak Tuhan.. God Bless!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED