BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tenang Anda Tidak Sendirian!

Tenang Anda Tidak Sendirian!

Views : 1970 | Wed July 26th, 2017

Ada berapa banyak wanita di dunia ini yang ingin menjadi wanita kepala rumah tangga (WKRT)? Rasanya, hampir tidak ada wanita yang menginginkan hal ini terjadi di hidup mereka. Namun, inilah fenomena yang marak terjadi belakangan ini. Berdasarkan data pada tahun 2010, Biro Pusat Statistik (BPS) memperkirakan terdapat 65 juta keluarga di Indonesia, di mana dari keluarga-keluarga tersebut, 14% (9 juta) diantaranya dikepalai oleh perempuan. Seorang wanita menyandang gelar WKRT pada umumnya dikarenakan perceraian, ditinggal oleh suami entah kemana, disfungsi suami karena sakit, atau suami meninggal dunia. Menjadi WKRT bukanlah hal yang mudah karena ini berarti seorang wanita harus menjalani semua peran pengasuhan seorang diri, pencari nafkah keluarga, sekaligus menjalani perannya sebagai profesional dalam karirnya. Beratnya kehidupan sebagai WKRT, juga harus dijalani oleh seorang ibu yang satu ini. Tere, itulah namanya. Ia yang juga merupakan penelpon setia Sahabat 24, berbagi kisahnya untuk Anda.

Ibu Tere merupakan seorang janda yang sudah ditinggalkan suami pada tahun 2007 karena sakit. Bersama kedua anaknya, Ibu Tere berusaha memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan cara apapun, termasuk menjual jagung untuk bahan makanan di peternakan. Bersyukur, Tuhan mencukupi semua kebutuhan mereka walau kondisi mereka sangat berat untuk dilalui. Pasca menjadi seorang WKRT, bukan tidak sering Ibu Tere sempat dirinya merasa sendiri. Pada saat-saat yang seperti demikian, biasanya dirinya menghubungi Sahabat 24 atau sekedar menonton tayangan Solusi di televisi.

“Kesaksian dari acara Solusi membuat iman saya semakin bertumbuh, terlebih di saat merasa lemah.” Ibu Tere, 0852981xxxxx.

Bagai rajawali yang terbang tinggi di atas semua persoalan, seperti itulah Tuhan memelihara Ibu Tere dan kedua anaknya. Ketika keluarga kecil ini diterpa kesakitan, Ibu Tere tidak pernah merasa sendiri karena selalu ada dukungan doa dari tim Sahabat 24. Ibu Tere adalah satu dari jutaan orang di luar sana yang menghubungi tim Sahabat 24 dan membutuhkan dukungan doa. Oleh karena itu, Sahabat 24 sebagai pelayanan konseling CBN bersedia selama 24 jam menjadi seorang Sahabat untuk siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Sahabat 24 tidak bisa berjalan sendiri dalam melayani, tim ini membutuhkan dukungan Anda. Dukung tim ini melalui donasi yang Anda berikan setiap bulannya sebagai Mitra CBN. Daftarkan diri Anda melalui formulir berikut atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Daftar sekarang dan konfirmasikan donasi Anda, karena kami telah menyiapkan sebuah thank you gift untuk Anda.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED