BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Apa yang Tidak Bisa Dilakukan Seorang Anak Kecil?

Apa yang Tidak Bisa Dilakukan Seorang Anak Kecil?

Views : 12000 | Mon July 25th, 2016
"Dan semua anakmu akan diajar oleh Tuhan, dan akan besarlah kesejahteraan dari anak-anakmu” (Yesaya 54:13, KJV)

Banyak orang tua hari-hari ini menjadi sibuk dan tidak memiliki waktu mengajarkan kebenaran Firman Tuhan kepada anak-anak mereka. Sebagian lainnya masih peduli namun tidak tahu bagaimana caranya agar anak-anak memiliki karakter Kristus di era kemajuan digital sekarang ini.

Pembelajaran mengenai Alkitab dan Firman Tuhan yang mudah diterima oleh anak-anak yang lahir di era digital, tentu harus dikemas dengan media yang menarik bagi mereka. Superbook adalah jawaban bagi tantangan mengajarkan Firman Tuhan kepada generasi digital. Karenanya, sejak Januari 2016 lalu CBN menghadirkan Sekolah Minggu Superbook di gereja-gereja lokal di Indonesia.

Kisah Daud melawan Goliat di modul keenam dari Kurikulum Sekolah Minggu Superbook telah menginspirasi seorang anak untuk melawan ketakutannya menghadapi ujian akhir Sekolah Dasar. Anak tersebut bernama Rehuel dan ia percaya jika Tuhan bersamanya tidak ada yang perlu ditakutkan. Hasil ujiannya sungguh luar biasa. Rehuel lulus dengan nilai terbaik di sekolahnya dan ia diterima di sebuah SMP Negeri di Cikarang, Jawa Barat. Sekarang dia aktif pelayanan di Sekolah Minggu sebagai assisten Guru Sekolah Minggu dan bertugas sebagai operator video Sekolah Minggu Superbook. Bahkan ia memberanikan diri untuk mencoba hal baru yaitu belajar alat musik gitar supaya bisa melakukan pelayanan di tim musik Sekolah Minggunya. Rehuel punya kerinduan untuk menjadi saksi bagi teman-temannya yang belum mengenal Tuhan melalui prestasinya di sekolah. Kesaksian Rehuel ini tepat seperti jawaban Daud di episode Superbook “Petualangan Melawan Raksasa” di salah satu adegan dimana Saul mempertanyakan apa yang bisa diperbuat oleh seorang anak kecil seperti Daud. Dengan yakin Daud menjawab, “Apa yang tidak bisa dilakukan seorang anak kecil jika ia bersama dengan Allah?”

Tuhan mengetahui cara untuk memenangkan setiap pribadi manusia sejak masih anak-anak. Bahkan anak-anak dapat diubahkan, melayani Tuhan dengan segenap hati mereka sedari kecil. Sehingga akan tercipta generasi-generasi digital yang cerdas dan mempunyai karakter Kristus, yang dapat menjadi terang di generasi mereka.

Jika kita tidak memuridkan mereka, maka dunia akan melakukannya. Mari bertindak. Anda bisa mendukung proyek kami yang ditujukan untuk anak-anak Indonesia dengan berdonasi sebagai Mitra CBN melalui form di  bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960. Ketik: JC # Nama Lengkap # Email. Lakukanlah bagian kita dan percayakanlah kepadaNya untuk melakukan bagian-Nya. Percayalah donasi anda akan tersalurkan dengan baik terutama untuk pengembangan proyek Sekolah Minggu Superbook hingga ke seluruh Indonesia, agar lebih banyak anak-anak yang terdidik karakternya menjadi seperti Kristus sejak kecil.

Special gift akan diberikan bagi Anda yang pertama kali menjadi Mitra CBN dan mendukung Sekolah Minggu Superbook, sehingga setiap pemberian anda akan kembali menjadi berkat bagi anak-anak di seluruh Indonesia.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED