BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Doa yang Dijawab Tuhan

Doa yang Dijawab Tuhan

Views : 3818 | Mon July 24th, 2017

Pertengahan tahun adalah musim penerimaan siswa baru di setiap jenjang pendidikan. Antusiasme dirasakan calon peserta didik dan tidak ketinggalan juga para orangtua. Bahkan marak diberitakan media massa, di daerah Jambi puluhan orang tua dan siswa sampai melakukan aksi demonstrasi hingga menggembok gerbang sekolah dikarenakan kecewa tidak lulus seleksi. Orangtua juga bisa bertindak anarkis jika sudah berkaitan dengan anaknya.

Banyak cara untuk menyalurkan kekecewaan dan kekhawatiran. Tidak perlu sampai melakukan tindakan yang mengarah ke kekerasan. Tuhan memfasilitasi kita dengan sebuah cara yang disebut dengan doa. Dengan berdoa kita bisa menyampaikan segala perasaan dan permohonan kita kepada Tuhan seperti yang tertulis dalam Yeremia 33: 3, “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”

Demikian halnya yang dilakukan oleh seorang ibu di Marauke yang selalu setia mendoakan anaknya dari tahap awal tes hingga tahap penerimaan. Pada 24 April 2017, pukul setengah lima pagi, beliau mengirimkan SMS ke layanan doa 24 jam, Sahabat 24 yang berisi, “Syalom, slamat pagi, ini dari ibu Estu di Merauke. Mohon bantuan doa untk anak saya, Garnis sebentar pukul 12.00 WIT mau mengkuti tes masuk Universitas Pelita Harapan.” 

Tak lama berselang setelah tim di Sahabat 24 mendoakan permohonan doanya, Ibu Estu kembali mengirimkan SMS. Berikut kutipan pesan singkat yang dikirimkan, “Syalom selamat sore, puji Tuhan anak Garnis lulus tes pada tahap 1 dan sekarang mengkuti tes lagi yang ke 2 sampai 4 tahap. Terima kasih atas bantuan doanya, semoga Tuhan memberkati.” Sebulan kemudian, tepatnya tanggal 5 Mei Ibu Estu kembali meminta dukungan doa untuk anaknya yang akan menerima hasil tes agar berhasil diterima di UPH. Rekan-rekan konselor di Sahabat 24 (Konseling Center CBN) terus setia mendukung permohonan doa Ibu Estu hingga akhirnya doa-doa yang dinaikkan itu berbuah manis. Pada tanggal 19 Juni, Ibu Estu menyampaikan kabar gembira bahwa anaknya lolos tes ujian masuk dan diterima di UPH. Tak lupa Ibu Estu dan keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada tim Sahabat 24 karena turut mendoakan kesuksesan anaknya.

Masalah yang sama belum tentu diresponi dengan tindakan yang sama. Jika kita boleh memilih, tentunya kita akan memilih untuk meyikapi setiap pergumulan dan kekhawatiran dengan berdoa. Sama seperti yang dilakukan oleh Ibu Estu dan terbukti Tuhan mendengar setiap doa yang disampaikan. Sayangnya di luar sana lebih banyak orang yang memilih untuk menyelesikan masalah dengan kekuatannya sendiri tanpa melibatkan Tuhan. Tak pelak banyak sekali kekacauan yang terjadi di negeri ini.

Sekarang Anda juga punya pilihan, hanya sebagai penonton saja atau turut ikut ambil bagian memberkati bangsa ini. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai Mitra CBN dengan mengirimkan donasi sebagai bentuk dukungan kepada pelayanan CBN. Donasi yang Anda berikan salah satunya akan disalurkan untuk biaya operasional Sahabat 24. Jadi dengan kata lain, donasi Anda ikut memastikan Sahabat 24 terus menjadi rekan doa  dan berjaga 24 jam bagi orang-orang yang membutuhkan dukungan doa ataupun masukan yang benar atas permasalahan hidup mereka.

Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Dapat juga denganmelengkapi data diri Anda dengan mengisi formulir di bawah artikel ini. Setiap donasi perdana yang kami terima akan kami berikan hadiah cantik, oleh karena itu jangan sampai lupa mengirimkan informasi kepada kami setelah mentransfer.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED