CBN STORIES

Pikiran Positif Mendatangkan Kebaikan

Pikiran Positif Mendatangkan Kebaikan

Views : 3205 | Mon July 23rd, 2018 Apa respon Anda ketika menghadapi sebuah masalah? Tentunya setiap pribadi memiliki respon yang berbeda dalam menghadapi setiap permasalahan di dalam hidup. Seorang pakar psikologi dari The University of North Carolina, Chapel Hill, Barbara Fredrickson melakukan sebuah riset dan mengemukakan bahwa emosi yang positif dapat membantu menyelesaikan masalah dan membuat kita lebih kreatif.

“Positive emotions expand awareness and attention. When you are able to take in more information, the peripherial vision field expanded. You are able to connect the dots to the bigger picture. Instead of remembering just the most central events, you remember that and peripheral aspect too.” Fredrickson menjelaskan hasil risetnya.

Seperti masalah yang menimpa Ibu Arsy, salah satu penonton setia Solusi. Sebelumnya, suami Bu Arsy adalah seseorang yang baik dan rajin bekerja, tapi setelah dikaruniakan anak pertamanya, terlihat sifat asli dari suaminya yang kasar, pemarah, suka merokok, peminum minuman keras dan ketagihan berjudi.
Bahkan, Ibu Arsy hampir saja ditusuk dengan pisau dapur oleh suaminya saat sedang marah  karena kalah berjudi, tapi karena pertolongan Tuhan Ibu Arsy berhasil terselamatkan. Sampai suatu hari, terjadi penggrebekan oleh polisi dan ditemukan suami Ibu Arsy beserta teman-temannya sedang mabuk dan berjudi. Kemudian, suaminya di jebloskan kedalam penjara selama 3 bulan.

Ditengah ketakutannya dan setiap masalah yang mencobai rumah tangganya, Ibu Arsy tetap berpegang teguh untuk mempertahankannya agar tetap utuh, ia malah tambah bertekun dalam doa dan memilih untuk melihat setiap masalah yang hadir dari perspektif yang positif. Ibu Arsy menghubungi tim Solusi melalui layanan SMS dan meminta kepada tim Solusi untuk membantunya dalam doa, agar suaminya segera dipulihkan Tuhan. Tak disangka, selama di dalam penjara, suaminya mengalami pertobatan. Suami dari Ibu Arsy sudah mulai rindu untuk berdoa dan membaca alkitab, sifat pemarahnya mulai berubah menjadi kasih sayang, kebiasaan buruk merokok, mabuk dan berjudi pun hilang dengan sendirinya.

Ibu Arsy bersyukur kepada Tuhan karena suaminya berhasil dipulihkan dan melalui tayangan Solusi semakin memperkuat perjalanan imannya. Mari membantu orang-orang di sekeliling kita seperti Ibu Arsy untuk dapat selalu memiliki perspektif yang positif dalam menghadapi setiap masalah, dengan cara Anda mendaftar menjadi Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC#Nama Lengkap#Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami