BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Berani Jujur Kepada Tuhan Tentang Keuangan

Berani Jujur Kepada Tuhan Tentang Keuangan

Views : 12747 | Mon July 18th, 2016
"Orang yang hidup dalam kebenaran, yang berbicara dengan jujur, dialah seperti orang yang tinggal aman di tempat-tempat tinggi, bentengnya ialah kubu di atas bukit batu; rotinya disediakan air minumnya terjamin.“ Yesaya 33:15-16

Beberapa tahun yang lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan kampanye bertema "Berani Jujur, Hebat" untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. Menurut Bambang Widjojanto yang saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua KPK, jujur adalah langkah awal untuk memberantas korupsi. Jujur adalah nilai yang paling fundamental dan saat ini cukup langka ditemukan dalam sikap dan perilaku masyarakat. Benarkah sudah tidak ada orang yang jujur di negeri ini? Jawabannya, masih ada!

Anda bisa menemuinya di sebuah kawasan di daerah Karawang, Jawa Barat. Nama lengkapnya Yogie Aditya dan pekerjaan sehari-harinya berjualan makanan di salah satu pusat makanan dan kuliner di daerahnya. “Jujur itu butuh integritas dan komitmen,” ujar Yogie, begitu ia biasa disapa. Kejujuran adalah prinsip yang dipegang oleh Yogi dalam menjalankan usahanya, sekaligus menjadi sebuah pernyataan sikap Yogi kepada Sang Pemberi Kehidupan. “Saya sendiri saja tidak mau kalau dibohongin, apalagi Tuhan yang Maha Tahu,” katanya.

Setiap hari Yogie menghitung pendapatannya lalu menyisihkan sepuluh persen untuk perpuluhan dan lima persen untuk membantu hal-hal lain yang berhubungan dengan pelayanan termasuk dana untuk menjadi Mitra CBN. “Saya sengaja menyisihkan setiap hari dengan tujuan saya mau jujur sama Tuhan. Kalau menyisihkannya setiap akhir bulan takutnya ada yang terlewatkan dan timbul keinginan yang tidak baik karena tergiur untuk menggunakan uang tersebut untuk hal-hal lain.”

Bergabung menjadi Mitra CBN sejak tiga tahun yang lalu, tak pernah sekalipun Yogi terlambat mengirimkan donasinya. “Saya percaya walaupun sedikit, apa yang saya berikan bisa menjangkau jiwa-jiwa,” katanya. Yogie kemudian menjelaskan awal mula ia mejadi Mitra CBN. Saat itu ia menyaksikan tayangan Solusi dan di akhir acara ada ajakan dari host Solusi untuk para pemirsa yang hendak menjadi Mitra CBN. Setelah berdiskusi dengan istri tercinta, akhirnya Yogie memutuskan bergabung. “Saya sadar betul dengan pekerjaan saya yang setiap hari harus berjualan, tidak memungkinkan saya melayani hingga ke pelosok. Nah, dengan menjadi Mitra CBN saya bisa ikut mengabarkan kasih Tuhan melalui tayangan Solusi,” ungkap Yogie dengan penuh antusias.

Terima kasih Bapak Yogie, kami belajar banyak dari Anda. Kejujuran yang Anda miliki adalah sebuah harta yang sangat mahal dan jarang ditemui dewasa ini. Kami percaya Tuhan akan melihat dan memperhitungkan benih yang Anda tabur di pelayanan di CBN. Bagi Anda yang ingin mengikuti jejak Bapak Yogie, silahkan mendaftarkan diri Anda menjadi Mitra CBN dengan melengkapi data diri dalam formulir terlampir atau SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Jangan lupa mengkonfirmasi donasi pertama Anda karena kami sediakan sebuah hadiah istimewa bagi Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Ibadah Sekolah Minggu Online yang Menyenangkan

GET INVOLVED