CBN STORIES

Mengampuni Ketika Dibenci

Mengampuni Ketika Dibenci

Views : 4157 | Wed July 11th, 2018

Manusia tidak dapat mengontrol apa yang terjadi di sekitarnya. Tapi manusia dapat mengontrol apa yang ada pada dirinya yang sering disebut dengan pengendalian diri. Inilah yang berusaha ditanamkan oleh tim Jawaban.com, ketika ada seorang pengunjung situs mengutarakan sebuah pertanyaan di kolom fitur Question List sebagai berikut.

“Shalom! Saya ingin bertanya. Sikap bagaimanakah yang harus saya ambil untuk menanggapi orang yang tidak menyukai saya? Apakah saya harus diam di saat hati saya terasa sakit?” Tulis Lena.

Mungkin banyak di antara kita yang pernah mengalami hal serupa seperti Lena. Merasa tidak disukai atau ditolak tentu sangat menyakitkan. Tidak sedikit orang-orang yang memberikan perlawanan seperti menyimpan rasa dendam, bahkan memberi balasan secara fisik. Namun sebagai orang percaya, bagaimana seharusnya kita bertindak? Yuk simak balasan dari salah satu tim Jawaban.com berikut ini.

“Hai Lena, saat kita disakiti tentu kita merasa sedih. Tapi kamu harus membawa rasa sakit ini kepada Tuhan Yesus, ijinkan Tuhan memulihkanmu dan putuskanlah untuk mengampuni orang yang menyakiti kamu.”

Kembali lagi, kita tidak dapat mengontrol apa yang orang lain rasakan terhadap diri kita. Tetapi kita dapat mengontrol reaksi kita terhadap perilaku orang lain tersebut, yaitu dengan tidak menyimpan dendam dan melepaskan pengampunan. Mungkin awalnya terasa sulit, namun ketika kita mengandalkan Tuhan pastilah Dia memberikan kekuatan. Lena merasa sungguh dikuatkan melalui fitur Question List di situs Jawaban.com. Oleh karena itu, mari dukung terus Jawaban.com untuk membantu Lena lainnya dalam melalui pergumulan hidup dengan menjadi Mitra CBN! Anda dapat melakukannya dengan mengisi formulir di bawah ini, atau SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Dapatkan special gift dari kami bagi Anda yang baru pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami