CBN STORIES

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Bagaimana Jika Penghasilan Istri Lebih Besar?

Views : 4880 | Fri July 5th, 2013

Tantangan yang dihadapi oleh banyak pasangan suami istri saat ini semakin banyak. Salah satunya adalah tentang masalah keuangan. Uang adalah komponen yang paling sensitif dalam keluarga. Banyak masalah rumah tangga yang ketika dicari akar permasalahannya ternyata adalah masalah keuangan. Salah satunya adalah ketika penghasilan istri lebih besar daripada suami.  Biasanya sang istri akan cenderung meremehkan suami karena merasa berkontribusi lebih banyak daripada suami yang merupakan kepala keluarga.

Salah satu kisah nyata tentang konflik yang terjadi akibat penghasilan istri yang lebih tinggi dialami oleh pemilik Rumah Makan Dapur Solo. Kesaksian mereka dapat dibaca disini. Selain penghasilan istri yang lebih tinggi, pemicu keretakan rumah tangga lainnya adalah jika suami tidak lagi memiliki waktu yang banyak bersama keluarga. Kesibukan pekerjaanlah yang biasanya menjadi alasan utama berkurangnya waktu-waktu ini. Seorang motivator dan penulis buku Balancing Your Life, Paulus Bambang menuturkan tips bagaimana seorang suami bisa dihormati di rumahnya sendiri.

Memulai karir dari bawah, Paulus Bambang berhasil menjadi orang penting di setiap perusahaan yang ia pimpin. Pria kelahiran Semarang, 21 Mei 1959 ini punya prinsip bahwa diatas karir cemerlangnya, keluarga adalah tetap prioritas utama.

“ Kita bekerja untuk keluarga, jadi tidak mungkin saya mengorbankan keluarga demi pekerjaan,” ujar suami dari Silvia dan ayah dari tiga anak ini.

Paulus juga menambahkan bahwa ketika kuantitas waktu bersama keluarga naik, maka kualitas kerjanya pun juga ikut naik. Selain waktu-waktu seperti makan malam, ada waktu yang perlu disediakan untuk keluarga berkumpul dan bersekutu di dalam Tuhan. Seorang suami tidak hanya bertanggung jawab atas kesejahteraan keluarganya, namun juga pertumbuhan rohani istri dan anak-anaknya.

Jika setiap suami mengerti kebenaran ini, pasti kita tidak akan pernah mendengar kasus kekerasan dalam rumah tangga dan perceraian yang tidak jarang juga menimpa keluarga Kristen. Karena itulah tim produksi CBN berkomitmen terus menyajikan tayangan yang membuka mata para suami dan istri dalam membangun keluarga mereka. Tuhan tidak merencanakan pernikahan untuk tujuan perceraian, rancangan Dia adalah rancangan yang mendatangkan damai sejahtera. Mari sampaikan kebenaran ini kepada mereka yang saat ini sedang bergumul dan putus asa, melalui media yang efektif saat ini yaitu televisi.

Dukung terus agar kisah-kisah inspiratif program TV CBN bisa terus tayang. Mungkin bagi Anda tayangan itu merupakan tayangan biasa saja, namun bagi mereka yang belum pernah mendengar kebenaran Firman Tuhan, tayangan ini akan mengubahkan hidup mereka dengan luar biasa. Mari ambil bagian dalam pelayanan ini dengan menjadi mitra CBN. Donasi Anda ikut memastikan acara ini terus tayang dan memberkati lebih banyak keluarga di Indonesia. Ayo bergabung sekarang dan miliki kaos keren “God’s Favor” sebagai gift dari kami untuk Anda.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami