BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Manusia Si Pemberi Harapan Palsu

Manusia Si Pemberi Harapan Palsu

Views : 3455 | Mon July 3rd, 2017

"Aku pikir ia mencintaiku," kata Arif melalui pesan singkat yang dikirimkannya kepada tim konselor CBN Indonesia, Sahabat 24. Rupanya, cinta yang ia berikan kepada sang kekasih telah dikhianati oleh teman wanitanya. Arif yang telah menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih selama 8 bulan ini terpaksa harus menelan kekecewaan lantaran sang kekasih lebih memilih untuk kembali kepada sang mantan. Sayangnya, segala upaya yang Arif lakukan, tidak juga membuat sang kekasih kembali ke dalam pelukannya. "Aku tertipu oleh si pemberi harapan palsu," ujar Arif menambahkan. Sedikit informasi, Arif dan sang kekasih hendak melangsungkan pernikahan dalam waktu yang tidak lama lagi. Itu sebabnya ia merasa sangat kecewa dengan keputusan sang kekasih.

Manusia dapat menawarkan pengharapan kepada sesamanya. Walaupun tidak semua pengharapan itu palsu, tetapi pengharapan kepada sesama manusia sifatnya sangat terbatas dan tidak jarang berujung pada kekecewaan. Tuhan memang tidak selalu menawarkan kata-kata dan janji-janji yang manis. Teguran dan peringatan yang keras pun Tuhan berikan melalui firman-Nya. Namun, teguran, peringatan, dan janji Tuhan sangatlah teruji. Setiap orang yang mempercayakan kehidupan mereka kepada sesama manusia adalah orang-orang yang malang (Yeremia 17:5-10). (Disadur dari www.renunganharian.net)

Ketika Arif kecewa dan patah hati, Arif menghubungi tim Konseling Center CBN Indonesia, Sahabat 24 dan menceritakan masalahnya. Arif sangat bersyukur karena Sahabat 24 mau meresponi kegalauan hatinya. Kepada Sahabat 24 Arif mengaku telah terlalu jauh dalam berpacaran sehingga ia pun menyesali dengan apa yang sudah diperbuatnya dan kini ia mau menaruh pengharapan akan pasangan hidupnya hanya kepada Tuhan, mengingat usianya yang juga sudah tidak muda lagi. “Sekalipun di tengah kondisi yang tidak pasti, Tuhan selalu dapat memberikan kepastian.” Inilah jawaban yang diberikan Sahabat 24 sebagai bentuk penguatan kepada Arif. Melalui kisah Arif, mari berharap hanya kepada Tuhan, sang pemberi pengharapan yang sejati.

Anda juga bisa memberikan pengharapan kepada orang-orang yang belum mengenal Kasih Tuhan, dengan mendukung pelayanan kami dan bergabung sebagai Mitra CBN. Bentuk dukungan yang Anda berikan melalui donasi rutin setiap bulannya, sanggup memulihkan orang-orang seperti Arif. Dukunglah pelayanan ini dan kirimkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga bisa mendaftar dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Daftar sekarang, karena dukungan Anda akan sangat berarti bagi mereka.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED