CBN STORIES

Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan

Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan

Views : 2111 | Thu June 29th, 2017 Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak menginginkan kesuksesan. Bahkan, kesuksesan sendiri merupakan cita-cita dan tolak ukur orang tua dalam mendidik anak. Ada sebuah istilah yang mengatakan, ‘orang tua yang berhasil adalah orang tua yang sanggup membuat anaknya mencapai kesuksesan’. Namun, pertanyaan yang kemudian muncul ialah ‘bagaimana cara saya menggapai kesuksesan?’. Kesuksesan yang dibahas dalam artikel ini terbuka untuk segala jenis kesuksesan dan tidak terbatas pada satu bidang saja.

Mari, menyimak sebuah tokoh yang disebutkan di dalam 2 Tawarikh 14:2-15, yaitu Asa, raja Yehuda ketiga yang memerintah pada 911-870 sM. Apa yang Asa lakukan sehingga ia bisa memperoleh sebuah kesuksesan yang luar biasa dahsyat pada jaman pemerintahannya? Setia, hanya itu yang Asa lakukan. Kesetiaan merupakan salah satu pilar utama menjadi manusia yang beradab, berakal budi, dan beriman. Kesetiaan ini diukur dengan janji Tuhan, yakni ‘Berkat atau Kutuk’. Dalam menjalani pertandingan di dunia ini, kita mempunyai banyak tantangan, ancaman, dan godaan kehidupan, yang dapat membuat kita tidak setia. Namun, ketika kita setia, percaya, dan memiliki komitmen untuk melakukan perbuatan yang baik dan benar berdasarkan standar Tuhan, maka Ia akan memberkati, menjaga, dan memelihara kita. Inilah prinsip kebenaran yang menjadi tolak ukur, apakah kita akan gagal atau tidak pada masa yang akan datang. Kesaksian Bapak Lukas mengenai kesetiaannya kepada Tuhan di bawah ini, merupakan bukti nyata yang akan semakin memberkati Anda.

Pada tahun 2011, Bapak Lukas memutuskan untuk pindah dari Pontianak menuju Jakarta dan memulai usahanya di Jakarta. Namun, usaha yang dibangunnya ini hanya bertahan 3 bulan saja, lalu bangkrut. "Saya pernah tujuh kali pindah dari satu kota ke kota lain untuk membuka usaha. Saya juga sempat merasakan sisa uang sebesar 800 ribu rupiah di tahun yang sama,” ujar Bapak Lukas mengawali kesaksiannya. Bapak Lukas sempat memutuskan untuk pulang ke Pontianak karena merasa sudah terpuruk sekali.

“Bukannya bertahan dan tetap setia walaupun sedang mengalami cobaan, saya lebih memilih untuk membeli tiket kembali ke Pontianak dengan dibantu oleh kerabat saya. Suatu hari sebelum membeli tiket, kami ke gereja dahulu. Saat itu, hamba Tuhan tiba-tiba menubuatkan saya. ‘Kamu jangan melarikan diri, Tuhan sudah menyiapkan sesuatu untuk kamu seperti mesin ATM. Hanya saja kamu jangan melarikan diri,’ seperti itu katanya. Lalu, saya membatalkan perjalanan saya menuju Pontianak." Kenang Bapak Lukas. Setelah peristiwa di gereja itu, Bapak Lukas masih tinggal di rumah yang dijadikan usaha jual beli. Tak ada satu pun yang mau membeli rumah Bapak Lukas dikarenakan lokasinya yang sulit untuk dijangkau. Hingga pada suatu malam, Bapak Lukas menonton Solusi. “Di dalam tayangan itu, ada nomor telepon konseling center. Lalu saya telepon nomor itu dan minta didoakan,” ujarnya menambahkan. Namun pada saat itu, tidak pernah terlintas di benak Bapak Lukas bahwa doa ini akan sangat berkuasa di hidupnya.

“Secara ajaib begitu saja, ada orang yang ternyata sedang iseng mencari rumah. Awalnya, orang ini tidak berniat membeli. Tetapi pada akhirnya ia membeli rumah saya. Sejak peristiwa itulah, saya mulai bangkit. “Saya tidak percaya, kesetiaan saya di dalam doa membuahkan hasil.” Demikian pernyataan Bapak Lukas mengakhiri kesaksiannya.

Kesetiaan kepada Tuhan merupakan tolak ukur dalam memperoleh berkat Tuhan dan berbagai jenis kesuksesan di dalam Tuhan. Maukah Anda membagikan prinsip Kebenaran ini kepada orang-orang terkasih Anda? Mari senantiasa setia di dalam Tuhan apapun kondisi Anda saat ini. Tidak hanya menjadi dampak bagi orang-orang yang Anda kasihi saja, Anda pun bisa menjadi dampak bagi banyak orang di bangsa ini hingga kepada bangsa-bangsa di Asia Tenggara dan Korea Selatan, hanya dengan menjadi Mitra CBN. Donasi yang Anda kirimkan sebagai Mitra CBN merupakan bentuk dukungan istimewa yang akan menyelamatkan dan menyatakan Kuasa Tuhan bagi banyak orang. Daftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN melalui formulir berikut atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Melalui dukungan Anda, Anda turut menghadirkan tayangan-tayangan yang positif dan inspiratif, seperti Solusi dan Generasi Zeru, serta pelayanan Konseling Center CBN, Sahabat 24 bagi semua orang di Indonesia. Daftar sekarang dan dapatkan thank you gift untuk Anda yang pertama kali bergabung bersama kami.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

#BeraniBergerak Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kalimantan Barat

GET INVOLVED

Ikuti Kami