BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Taat Mendengar Suara Roh Kudus

Taat Mendengar Suara Roh Kudus

Views : 4972 | Mon June 20th, 2016
Karakteristik kehidupan jemaat mula-mula selalu menarik untuk direnungkan. Seperti halnya yang ditulis oleh Paulus sekitar tahun 56 Masehi dimana ia dalam perjalanan misi mengumpulkan bantuan bagi jemaat Yerusalem. Pengumpulan bantuan adalah sebuah peristiwa yang menggambarkan kehidupan saling berbagi di jemaat mula-mula. Melalui kesaksian Paulus kita bisa menilai dalam hal ini jemaat Makedonia adalah jemaat yang mengambil bagian dengan baik, "Aku bersaksi, bahwa mereka memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka.“(2 Korintus 8:3)

Inilah yang membuat keluarga besar pelayanan CBN mengambil keputusan untuk mengambil bagian dalam menabur bagi Sekolah Minggu Superbook. Dalam sebuah ibadah bersama pada hari Jumat, 13 Juni 2016 staff CBN berkomitmen menjadi Sponsor bagi 46 gereja dalam program Sekolah Minggu Superbook. Salah satu staff CBN, Yohanes membagikan kesaksiannya yang luar biasa bagaimana dia memutuskan mengambil bagian menjadi Sponsor.

"Saat ibadah berlangsung saya mendengarkan Worship Leader (WL) menyampaikan pesan bahwa ini kesempatan emas bagi kita menabur benih untuk generasi anak di Indonesia,” ujar Yohanes. Ketika mendengar kalimat itu, Yohanes tidak langsung berkomitmen menjadi Sponsor bahkan ia justru mengabaikannya. "Ada gejolak dalam hati, ikut tidak ya. Saya bingung, di satu sisi ingin memberi tapi karena saat itu keuangan saya sedang bermasalah, jadi saya cuekin.”

Kondisi keluarga dan keuangannya yang jauh dari cukup menjadi kendala terbesar bagi Yohanes. “Bapak saya sudah tiga bulan tidak bisa jalan karena sebuah kecelakaan kerja. Menurut dokter butuh biaya banyak untuk penyembuhannya, ada kemungkinan untuk lumpuh dan ibu saya hanyalah ibu rumah tangga biasa,” katanya. Sebagai sulung dari empat bersaudara, Yohanes akhirnya memberikan semua tabungannya untuk sang ibu supaya bisa membuka usaha warung demi mencukupi kebutuhan keluarga.

"Adik-adik saya baru selesai ujian dan mau kenaikan kelas sehingga membutuhkan dana untuk sekolah mereka. Sementara saya sendiri harus membayar kos, uang transport dan makan sehari-hari. Secara logika saya tidak mungkin menabur,” katanya.

Dalam kondisi sulit ini, Yohanes sangat bergumul. Namun ada suara yang terdengar jelas di telinganya menyuruhnya untuk mengambil bagian dalam misi ini. Suara pertama mengatakan bahwa dia harus mensponsori sebuah gereja. Setelah itu terdengar suara kedua yang menyuruhnya ikut ambil bagian sebagai Sponsor Sekolah Minggu Superbook.

"Suara pertama saya abaikan, namun mulai timbul keraguan dalam hati saya ketika suara kedua muncul. Lalu saya berkata dalam hati, ‘kalau benar ini suara Roh Kudus coba buktikan, saya ingin lihat apakah benar itu suara dari Roh Kudus,” ujar Yohanes.

Keraguan Yohanes dijawab Tuhan. Sebuah penegasan bahwa suara itu berasal dari Roh Kudus datang melalui Mark McClendon yang membagikan Firman Tuhan yang tiba-tiba menghampirinya sambil berkata, "Kamu harus menabur ya di Superbook.” Saat itu Yohanes yakin suara itu benar-benar konfirmasi dari Roh Kudus sehingga ia kemudian bergegas mengisi form Sponsor Sekolah Minggu Superbook.

Ketika ditanyakan perasaannya setelah memutuskan menjadi Sponsor dalam program Sekolah Minggu Superbook, dengan tersenyum Yohanes menjelaskan.

"Saat itu tidak ada uang sama sekali, dompet saya kosong tapi saya merasa lega setelah berkomitmen, berarti benar ini jalan Tuhan.”

Tidak hanya sukacita yang ia rasakan, berkat lain juga Tuhan telah sediakan bagi Yohanes. "Tidak lama setelah saya berkomitmen menabur untuk Sekolah Minggu Superbook, ibu saya telepon bahwa bapak saya sudah sembuh dan keadaan perekonomian kami perlahan-lahan membaik. Satu lagi adik saya yang nomor dua sudah diterima bekerja,” ujar Yohanes menutup kesaksiannya.

Yohanes membuktikan jika kita menghilangkan keraguan dan taat mendengar suara Tuhan, maka Ia tidak hanya mencukupkan kebutuhan kita. Ia adalah Allah yang sanggup memenuhi kita dalam kelimpahan. Apa yang tak pernah didengar, dilihat dan dipikirkan, Tuhan akan sediakan. Bagaimana dengan Anda, beranikah Anda mengambil langkah iman seperti Yohanes?

Mari menabur dengan mendaftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN. Kirimkan SMS ke ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data lengkap dalam form dibawah. Selanjutnya Anda akan diberi petunjuk cara menabur di pelayanan CBN. Ingat Tuhan tidak melihat seberapa besar yang Anda tabur, tapi Ia menguji ketulusan hati Anda. Selamat menabur!

Yuk bergabung jadi MITRA CBN dengan KLIK DISINI

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED