BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Cemas Ketika Berbohong. Apa Sebabnya?

Cemas Ketika Berbohong. Apa Sebabnya?

Views : 448 | Sat June 15th, 2019

Pernahkah Anda berbohong? Bisa dibilang jika semua orang pernah melakukannya. Kebohongan seringkali dilakukan sehari-hari. Tapi sayangnya, Anda tidak memiliki kemampuan tersebut pada awalnya. Ya, ketika Anda berbohong, pasti berbagai fungsi tubuh Anda berubah, seperti detak jantung lebih cepat, berkeringat lebih banyak, bahkan hingga gemetaran. (Sumber: hellosehat.com)

Bahkan secara medis, dikatakan bahwa pada dasarnya manusia tidak diciptakan untuk berbohong. Hal tersebut nyata terlihat ketika tubuh kita bereaksi saat kita melakukan kebohongan. Lalu, apa yang dikatakan oleh Alkitab? Simak di bawah ini.

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Yohanes 14:16-17.

Ketika Tuhan terangkat ke Surga, Tuhan mengutus Roh Kudus untuk tinggal di dalam kita sebagai Penolong. Roh Kuduslah yang akan berbicara melalui suara hati, ketika kita melakukan kesalahan. Itulah sebabnya mengapa ketika Anda berbohong, Anda merasa tidak tenang dan merasa bersalah. Jika Anda merasakan hal ini, jangan lupa untuk mengucap syukur karena Roh Kudus yang tinggal di dalam kita begitu peduli akan kehidupan kita.

Menyadari kebiasaan berbohong yang dapat timbul sejak dini, kami selalu berupaya untuk menanamkan nilai-nilai kebenaran dalam pribadi anak-anak remaja. Program on air dan off air Superyouth Generation hadir untuk memberikan tayangan yang edukatif tanpa melupakan tujuan awal untuk memberitakan kebenaran. Terima kasih Mitra CBN, karena dukungan yang tiada henti dari Anda hingga hari ini ada ratusan ribu anak muda dapat merasakan manfaatnya. Tuhan memberkati!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED