CBN STORIES

Jawaban Tuhan Untuk Doa Ferdian

Jawaban Tuhan Untuk Doa Ferdian

Views : 8843 | Mon June 13th, 2016
Surga penuh dengan jawaban-jawaban doa yang seorang pun tidak pernah minta.
- Billy Graham

Percayakah Anda bahwa doa-doa yang Anda naikkan bisa mengubah isi hati Tuhan? Jangan ragu menjawab iya karena di dalam Alkitab ada sebuah kisah dimana seorang manusia berhasil membuat hati Tuhan begitu tersentuh sehingga Ia mengabulkan permohonannya. Di kitab 2 Raja-Raja 20:1-20 diceritakan bagaimana Tuhan begitu mengasihi raja Hizkia. Ketika dia dinyatakan akan segera mati karena penyakitnya, maka Hizkia berdoa dengan berucucuran air mata. Tuhan melihat akan hal itu dan melalui perantara nabi Yesaya Ia berjanji menyembuhkannya dan memperpanjang umurnya. Lebih dahsyatnya lagi untuk meyakinkan Hizkia bahwa Tuhan tidak mengingkari janjiNya yaitu dengan membuat bayangan matahari mundur. Tuhan mengubah sistem pada alam semesta hanya untuk meyakinkan seseorang akan penggenapan janji-Nya. Wow sungguh luar biasa bukan? Hizkia adalah contoh di masa lalu bagaimana Tuhan menjawab doa seseorang. Bagaimana dengan zaman sekarang, apakah ada? Tentu saja ada, karena janji Tuhan tak pernah lekang oleh waktu. Pribadi itu adalah Ferdian Pasaribu, salah satu Mitra CBN yang berdomisili di Jakarta.

"Sekitar bulan Mei 2015, istri saya membaca SMS dari tim Mitra CBN yang isinya ajakan mengirimkan pokok doa,” kata Ferdian Pasaribu mengawali kesaksiannya. Saat itu momen Mitra Prayer Day 2015, dimana seluruh staff dan karyawan CBN secara serentak mendedikasikan waktunya untuk mendoakan pokok doa seluruh Mitra CBN dari berbagai wilayah di Indonesia maupun manca negara. Salah satunya adalah pergumulan dari Ferdian Pasaribu, pria yang mulai bergabung menjadi Mitra CBN sejak 24 Mei 2013. "Pergumulan terbesar saya sejak menikah adalah memiliki rumah sendiri dan Mitra Prayer Day dalah kesempatan bagi saya untuk minta dukungan doa,” ujar Ferdi begitu biasanya ia disapa. Keinginannya memiliki rumah ini didasari dari kerinduannya untuk bisa berkumpul setiap hari bersama anak dan istrinya.

"Selama kurang lebih setahun, sehari-hari saya tinggal di kontrakan dekat kantor di daerah Cikarang, sementara anak dan istri di rumah orang tuanya, di daerah Depok. Jadi seminggu sekali kami baru bisa berkumpul,” kenang Ferdi. Memiliki sebuah rumah menjadi pergumulan besar bagi Ferdi karena kesulitan keuangan adalah kendala terbesar untuk mewujudkan keinginannya itu. Tapi Ferdi tak pernah menyerah, ia terus membawa pergumulannya di dalam doa. Tiga bulan berselang setelah pergumulannya didoakan di Mitra Prayer Day, Tuhan menjawab keinginan Ferdi dan keluarga. "Pertengahan September 2015 Tuhan menuntun saya, ketika mulai mencari rumah, Oktober saya sudah menempati rumah yang lokasinya dekat dari kantor,” ujarnya. Tidak sampai satu bulan Tuhan memberikan rumah kepadanya. Padahal saat itu kondisi keuangannya tidak memungkinkan bila harus membeli rumah. "Tuhan bukakan begitu banyak jalan sehingga dana saya tercukupi. Saya tak pernah menyangka bisa memiliki rumah secepat itu, semua pasti karena mukjizat Tuhan,” kata Ferdi di akhir kesaksiananya.

Kisah raja Hizkia dan kesaksian Ferdian Pasaribu mengingatkan kita semua bahwa apapun masalah yang kita hadapi, jangan menyerah dan tetaplah berdoa. Karena inilah bukti rasa percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya (1 Yohanes 5:14). Mitra Prayer Day adalah acara yang diadakan pelayanan CBN setiap tahun bagi para Mitra CBN. Acara ini sebagai bentuk kepedulian CBN terhadap masalah-masalah yang dihadapi para Mitra CBN, membawanya ke hadapan Tuhan dengan mendoakannya secara serentak dan bersungguh-sungguh. Apakah Anda juga rindu didoakan dalam acara ini? Silahkan bergabung menjadi keluarga besar Mitra CBN dengan cara menginformasikan data diri Anda dengan mengisi formulir terlampir atau mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Tidak hanya didoakan, kami juga akan mengirimkan paket hadiah bagi Anda yang sudah resmi terdaftar untuk pertama kalinya dan telah mengkonfirmasi donasinya.  Kami tunggu SMS Anda!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami