BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Cara Mengalahkan Raksasa Kehidupan

Cara Mengalahkan Raksasa Kehidupan

Views : 405 | Wed June 12th, 2019

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kau tantang itu. 1 Samuel 17:45.

Siapa yang tidak tahu kisah bersejarah mengenai peperangan antara Daud dan Goliat? Goliat di dalam kisah tersebut seumpama pergumulan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi sehari-hari. Terkadang kita melihatnya sebagai raksasa yang tidak sebanding dengan diri kita yang sungguh kecil. Tidak perlu dipungkiri, hal tersebut seringkali membuat kita ingin menyerah karena berpikir bahwa "raksasa" itu pasti menang. Namun kisah yang tertulis di 1 Samuel 17 tersebut tidak berakhir demikian.

Datang tanpa pedang dan tanpa perlindungan berupa baju zirah, Daud hanya datang dengan sebuah tongkat, lima buah batu, dan penyertaan Tuhan. Siapa sangka, peperangan diakhiri dengan kemenangan oleh Daud? Tentunya saat itu segenap rakyat Israel dan Filistin terkejut. Lalu, pelajaran apa yang kita dapat dari kisah ini?

Seringkali dunia menghentak kita dengan segala pergumulan dan kesulitan yang begitu bertubi-tubi. Kehadirannya yang mengintimidasi tidak jarang membuat kita lupa, bahwa di dalam kita ada kuasa yang jauh lebih besar, yaitu kuasa yang diberikan oleh Tuhan Yesus. Walaupun tak terlihat secara fisik, namun kuasa-Nya sanggup mengalahkan segala raksasa dalam hidup. Jadi, jika saat ini Anda sedang bergulat menghadai raksasa dalam hidup, datanglah kepada Tuhan dan berjalanlah bersama dengan penyertaan-Nya. Pastilah Anda akan melihat kemenangan demi kemenangan seperti Daud.

Setiap harinya, tim konseling Sahabat 24 melayani ribuan respon yang minta didoakan agar diberikan kekuatan untuk menghadapi raksasa dalam kehidupannya. Terima kasih Mitra CBN, berkat dukungan Anda terhadap pelayanan Sahabat 24 banyak orang di penjuru Indonesia yang merasa dikuatkan dan bahkan berakhir menjadi seorang pemenang melawan raksasanya. Tuhan memberkati! 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Bisakah Mengampuni Orang yang Telah Membully ?

GET INVOLVED