BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Remaja 15 Tahun Bertobat Setelah Menonton Generasi Zeru

Remaja 15 Tahun Bertobat Setelah Menonton Generasi Zeru

Views : 5391 | Fri June 9th, 2017

Generasi Zeru, merupakan salah satu program yang digagas oleh CBN Indonesia untuk menjawab kebutuhan anak muda Indonesia dalam menghadirkan tayangan postif dan inspiratif, namun tetap memberitakan Kabar Keselamatan kepada para penonton setianya. Acara yang tayang di setiap minggunya ini, selain menampilkan konten positif, acara ini juga dikemas secara sederhana sehingga acara ini pun cocok dan layak di tonton di segala usia.

Di tengah maraknya konten-konten tayangan televisi yang negatif dan terkesan kurang ‘mendidik’ ini, eksistensi program Generasi Zeru justru tidak kalah baiknya dengan program-program lainnya. Berdasarkan data yang disampaikan oleh tim research CBN Indonesia pada bulan Mei yang lalu, sebanyak 739 ribu orang menyaksikan tayangan Generasi Zeru untuk episode ‘Broken Home’. Puji Tuhan!

Tidak hanya itu, sebanyak 847 orang juga telah menghubungi tim Konseling Center CBN, Sahabat 24. Hal ini berarti tayangan ini cukup memberkati para penonton setianya karena respon yang ditunjukkan mampu menggugah dan mengajak orang-orang untuk berkonsultasi mengenai permasalahan mereka. Salah satunya, Clara melalui pesan yang dikirimkannya melalui Whatsapp berikut ini.

“Hai Teman Zeru, perkenalkan aku Clara. Aku mau cerita nih, teman. Aku sudah membuat ibuku marah karena aku menghilangkan sebuah kalung emas. Aku tahu perbuatanku itu salah teman, tapi entah mengapa aku merasa ibuku marah seperti tanpa batas terhadapku. Aku merasa sakit hati teman, hingga aku berpikir, ‘apakah barang itu lebih berharga dariku?’ Benar saja, aku merasa serba salah dan tidak bisa berbuat apa-apa. Aku hanya mengurung diri di kamar dan menangis saja. Sesudah kejadian itu pun, ibuku tidak mau berbicara kepadaku dan aku bingung bagaimana harus bersikap ketika bertemu dengannya. Tahukah Teman Zeru? Ketika aku sedang bingung dan sedih, aku menonton Generasi Zeru dan ternyata, pada hari itu sedang membahas episode broken home. Aku pikir ini bukan suatu kebetulan teman. Segera saja aku chat wa, untuk curhat dan memohon bantuan kalian, Teman Zeru. Aku bersyukur sekali bisa menonton Generasi Zeru saat itu. Aku juga bersyukur bisa didoakan oleh tim doa dari Generasi Zeru sehingga masalahku ini bisa aku lewati, teman. Aku yang hanya bisa terdiam dengan kesalahanku sendiri dan tidak bisa berbuat apa-apa, ternyata dibantu oleh Tuhan. Dia menjawab setiap kegelisahan yang aku rasakan, teman. Tidak hanya memperbaiki hubunganku dengan ibu, tapi Tuhan juga yang menyembuhkan setiap luka dari hatiku ketika aku mendengar kata-kata kasar ibuku yang sempat terlontar sebelumnya. Aku ingin berterima kasih kepada kalian, Teman Zeru, karena telah mendengarkan keluh kesahku, mendoakan aku, bahkan menguatkan aku ketika aku sedang down. Aku akan bersikap lebih baik lagi pada ibu dan selalu berwaspada agar tidak lagi melakukan kesalahan sehingga tidak membuat ibu marah lagi. Terima kasih Teman Zeru”

Tahukah Anda? Anda juga berperan penting dalam perubahan karakter yang dialami oleh anak muda seperti Clara. Dukungan yang Anda berikan kepada CBN Indonesia sebagai Mitra CBN-lah yang akan menghadirkan tayangan-tayangan inspiratif seperti Generasi Zeru. Oleh karena itu, maukah Anda turut mendukung tayangan ini sebagai Mitra CBN? Daftarkan diri Anda melalui formulir dibawah atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Mari bergandengan tangan bersama Mitra CBN kami lainnya dalam melayani Dia. Bagi Anda yang baru bergabung sebagai Mitra CBN, jangan lupa untuk mengkonfirmasikan donasi perdana Anda.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED