BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pemimpin yang Lahir Dari Sebuah Gereja Kecil

Pemimpin yang Lahir Dari Sebuah Gereja Kecil

Views : 3334 | Mon June 6th, 2016
Salah satu tugas para orang tua dalam mendidik anak adalah menanamkan nilai-nilai kepemimpinan. Di tangan para orangtua inilah para pemimpin masa depan dididik dan dibentuk. Menjadi pemimpin bukan berarti harus menjadi direktur atau Presiden. Menjadi pemimpin bukanlah tentang jabatan atau posisi yang dicapai, melainkan menjadi pemimpin yang berkarakter Kristus. Anda bisa membantu anak-anak memiliki karakter Kristus dengan cara mengajarkan mereka memimpin dengan kasih. Pemimpin yang baik mempengaruhi orang lain karena cinta kasih mereka.

Salah satu anak Sekolah Minggu di daerah Semarang berikut ini mungkin akan menjadi seorang pemimpin. Kepeduliannya terhadap kesulitan rekan-rekannya, bukan saja membantu teman-temannya menyelesaikan tugas sekolahnya tapi lebih dari itu. Ia membawa teman-temannya memahami dan mencintai firman Tuhan melalui Sekolah Minggu Superbook. Berikut kesaksian Lina Susanti, guru sekolah minggu  dari gereja  IFGF Plamongan Indah Semarang, tempat anak tersebut mengikuti sekolah minggu.

"Ada tiga jiwa baru di Sekolah Minggu kami sejak kami menggunakan Sekolah Minggu Superbook. Salah satu anak Sekolah Minggu kami mengajak teman-teman sekolahnya untuk ikut Sekolah Minggu di gereja kami. Awalnya karena ada tugas untuk mencatat pelajaran Sekolah Minggu dari sekolah mereka. Ketiga anak ini akhirnya datang dan mengaku senang bisa ikut Sekolah Minggu Superbook dan kini setiap minggu  mereka ikut ibadah Sekolah Minggu kami."

Sejak di minggu pertama Kurikulum Sekolah Minggu Superbook ini dipakai di 682 gereja lokal, respon positif dari guru dan orang tua anak terus berdatangan. Di GBI Langensari Ungaran, baik guru maupun anak Sekolah Minggu sampai sekarang masih hafal Super Ayat pelajaran 1 di minggu pertama Mei. Anak-anak Sekolah Minggu di GPI Petra Jatimurni Bekasi antusias, fokus, dan betah di ruangan karena aktivitas-aktivitas yang memudahkan mereka memahami Firman Tuhan. Anak-anak Sekolah Minggu di Gereja Kristen Bersinar El-Bethel Kelapa Gading mengatakan kepada guru Sekolah Minggu mereka bahwa mereka tidak sabar untuk pelajaran minggu berikutnya. Bersama kita akan mendengar ratusan kesaksian lainnya dari anak-anak, orang tua dan guru Sekolah Minggu Superbook.

Hingga saat ini Sekolah Minggu Superbook sudah bekerja sama dengan gereja-gereja yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia : Jakarta, Bekasi, Lampung, Batam, Semarang, dan Salatiga. Visi dari program ini adalah Sekolah Minggu Superbook bisa menjadi alat yang yang luar biasa di tangan gereja-gereja untuk memuridkan generasi digital.

Mari bergabung bersama kami menabur benih untuk menuai sebuah generasi yang mengenal Tuhan dan mencintai FirmanNya. Dengan cara menjadi MItra CBN. Silahkan daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah ini atau dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, kemudian ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bersama dukungan Anda kita tidak hanya akan melahirkan satu pemimpin tapi jutaan anak di bangsa ini akan memiliki karakter kepemimpinan Kristus dalam hidup mereka.

Dengan sukacita kami ingin memberikan satu buah paket hadiah unik kepada Anda yang telah menabur benih di pelayanan ini. Jadi pastikan Anda mengisi form atau daftar melalui SMS sekarang juga!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED