CBN STORIES

Tuhan Memanggilnya Lewat Youtube

Tuhan Memanggilnya Lewat Youtube

Views : 3574 | Thu June 4th, 2015
Bagi Anda yang tidak pernah melewatkan Daily Devotional di www.jawaban.com mungkin telah membaca renungan dengan  judul ”Tidak Pernah Dilupakan & Ditinggalkan Sendiri” pada tanggal 15 Mei 2015 atau Anda bisa klik (http://bit.ly/1LLdzJG) .Renungan tersebut mengangkat cerita tentang Nuh. Bukan tentang bagaimana dia membangun bahteranya tapi tentang kehidupan Nuh bersama keluarganya selama hampir satu tahun berada di dalam bahtera itu. Satu tahun terombang ambing tanpa jelas tujuannya. Saat itu sama sekali tidak ada suara Tuhan yang memberi mereka petunjuk atau harapan kapan mereka akan keluar dari kapal itu. Mungkin saja saat itu Nuh atau anak-anak dan istrinya mulai bertanya-tanya apakah Tuhan lupa dengan mereka? Apakah yang harus mereka lakukan selanjutnya? Kejadian 8:1 menjawab, "Maka Allah mengingat Nuh dan segala binatang liar dan segala ternak." Bukan berarti bahwa sebelumnya Tuhan lupa namun justru menegaskan bahwa Tuhan tidak pernah melupakan Nuh dan bahkan Tuhan tidak melupakan satu mahlukpun yang berada di dalam bahtera itu. Hal inilah yang perlu kita ingat, Tuhan tidak pernah melupakan kita.

Tuhan juga tidak pernah melupakan Anto, pemuda asal Medan yang merantau ke Jawa Barat untuk mengikuti tes sebagai tentara namun gagal. Respon Anto adalah kecewa, putus asa dan merasa hidupnya menjadi sia-sia. Semenjak saat itu hidupnya mulai jauh dari Tuhan. Mabuk-mabukan, bergaul dengan teman-teman yang salah dan terikat dengan seks bebas, semua dilakukannya untuk melampiaskan kekecewaannya. Pernah ada keinginan untuk bertobat karena dia sudah bosan dengan segala hal yang dia lakukan sejak tahun 2009, tapi sayangnya dia kembali jatuh dalam dosa.

Hampir 6 tahun berlalu, apakah Tuhan lupa pada Anto? Sekali-kali tidak! Melalui Youtube, Tuhan memanggil Anto untuk kembali ke jalan-Nya. Bermula dari secara tidak sengaja dia menemukan kesaksian Solusi di Youtube yang mengisahkan tentang seseorang yang mengalami depresi karena karier dan pertemuan dengan Tuhan mengubahkan hidup orang itu. Anto mencatat nomor Konseling Center Solusi dan curhat tentang hidupnya. Setelah didoakan dan dibimbing rohaninya, Anto merasakan kedamaian dan berjanji untuk tidak lagi bermain-main dengan dosa. Satu hal paling penting adalah iman percayanya kembali bertumbuh dan mau sungguh-sungguh ikut Tuhan.

Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sendiri. Tuhan bisa menggunakan apa saja untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap hidup kita. Bahkan dari media seperti youtube. Luar biasa bukan? Jangan hanya terkagum-kagum tapi mari ikut terlibat dalam pekerjaan Tuhan. Bergabunglah dalam pelayanan yang menggunakan media sebagai sarana untuk menceritakan kasih Tuhan dan membagikan pengharapan bagi banyak orang. Jadilah MITRA CBN karena dengan menjadi MITRA CBN Anda mendukung tayangan inspiratif Solusi hadir di TV dan Youtube. Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Spesial di bulan ini, tersedia gift unik bagi Anda yang mendaftar menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya.


Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

#BeraniBergerak Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kalimantan Barat

GET INVOLVED

Ikuti Kami