BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Melihat Pertolongan Tuhan di Masa-Masa Sulit

Melihat Pertolongan Tuhan di Masa-Masa Sulit

Views : 6661 | Fri June 3rd, 2016
Peristiwa kebakaran hebat pada 2014 lalu di pusat perbelanjan ternama di kota Bandung, King's Shopping Centre membawa hikmah tersendiri bagi Feni Claudiana Wijaya. Usaha retail sepatu yang dirintis bersama kakaknya selama kurang lebih delapan tahun, lenyap dalam semalam bersamaan dengan terbakarnya mall dimana tokonya berada. Stok barang habis, gaji dan THR karyawan harus dibayar. Hutang menumpuk memaksa Feni memutar otak. Dalam kondisi kalut, Feni yang juga Mitra CBN berdoa dan Tuhan menjawab melalui firmanNya di kitab Ayub. Jika Anda ingin mengetahui akhir dari kisah Feni, dapat menyaksikan video kesaksiannya disini.

Kebakaran selalu menyisakan kesedihan maupun kerugian yang besar. Baik di tempat usaha seperti yang dialami Feni maupun di rumah milik Rida. Ibu rumah tangga yang tinggal di daerah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur menyaksikan pertolongan Tuhan saat rumahnya terbakar. Di saat Rida dan keluarganya sedang terlelap tidur di malam hari, tiba-tiba rumahnya dilahap api. Kondisi rumahnya yang terbuat dari bambu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan apa saja termasuk perabotan. Pertolongan Tuhan nyata atasnya karena tak ada satupun anggota keluarganya yang terluka. Kejadian ini tidak hanya sekali bahkan terulang sampai tiga kali.

Pertolongan Tuhan tidak hanya dirasakan Rida ketika rumahnya terbakar. Ia juga melihat bagaimana Tuhan bekerja secara luar biasa memulihkan rumah tangganya. Bukan perkara yang mudah bagi Rida membina rumah tangganya yang telah berjalan kurang lebih sembilan belas tahun. Suaminya memiliki sifat keras kepala, tidak pernah mau bila diajak berdoa apalagi pergi beribadah bersama. Karakter suaminya berubah seratus delapan puluh derajat saat Tuhan ijinkan usaha suaminya sebagai kontraktor bangunan tidak berjalan sejak penggantian Bupati di tempat mereka.

Perubahan boleh terjadi dengan karakter suaminya, lalu bagaimana dengan keadaan ekonominya?  Sekali lagi tangan Tuhan menyertai Rida dan keluarga. Semenjak proyek suaminya tidak lagi beroperasi, Rida memulai usaha dengan membuka kios makanan dan kue yang ia buat sendiri. Puji Tuhan usaha kuenya diberkati, banyak pembeli yang datang sehingga keuntungan dari berjualan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anak. Bahkan anaknya yang sulung, Wanti tanggal 18 Mei 2016 berangkat ke Bali untuk kuliah.

Melewati berbagai kesulitan dalam hidupnya, Rida mengaku mendapatkan kekuatan dari tayangan Solusi dan dukungan dari Konseling Center CBN. Baginya tayangan Solusi sangat menolong membangkitkan imannya kepada Tuhan. Setiap kali hatinya mulai gelisah Rida juga tak segan-segan menghubungi Konseling Center CBN, minta didoakan untuk pergumulannya. Berkat dukungan doa para konselor, suaminya kini menunjukkan perubahan karakter. Selain rajin berdoa dan ke gereja, suaminya juga sering memanggil hamba Tuhan untuk berdoa ke rumahnya.

Setiap peristiwa pahit dalam hidup selalu memiliki rencana Tuhan yang indah di baliknya. "Bagaimana Tuhan akan menunjukkan kuasaNya jika keadaan kita baik-baik saja?” demikianlah pertanyaan yang diajukan Feni kepada dirinya sendiri ketika musibah kebakaran terjadi. Bagaimana dengan Anda? Jika saat ini Anda sedang terhimpit masalah, percayalah Tuhan sedang bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup Anda.

Bagikan pengharapan ini kepada jutaan orang yang saat ini sedang putus asa dan seolah-olah menemui jalan buntu atas masalahnya, dengan Anda bergabung menjadi Mitra CBN. Keputusan Anda menjadi Mitra CBN, mendukung pelayanan CBN dalam mengabarkan kebaikan Tuhan melalui program TV, layanan konseling dan online media. Jadi tunggu apalagi, daftarkan diri Anda sekarang juga dengan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga dapat mendaftar dengan cara melengkapi formulir dibawah ini.

Kami akan mengapresiasi keputusan Anda yang mendaftar menjadi Mitra CBN untuk pertama kali dengan sebuah hadiah eksklusif. Mari buat hidup kita lebih bermakna bagi sesama dengan melakukan tindakan berarti.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED