BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Bertekun Dalam Doa, Resep Awet Pernikahan

Bertekun Dalam Doa, Resep Awet Pernikahan

Views : 2970 | Wed June 1st, 2016
Siapa yang tak kenal dengan Ruth Sahanaya. Diva musik pop Indonesia ini selain dikenal lagu-lagunya yang melegenda, keharmonisan rumah tangganya juga menjadi sorotan publik. Sudah 21 tahun menikah, namun kehangatan hubungan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu masih terlihat jelas. Dalam sebuah kesempatan, Ruth Sahanaya membagikan resep langgeng pernikahannya bersama sang suami. "Bukan sebuah kebetulan dan untung-untungan pernikahan kami seawet itu sampai sekarang. Yang pasti adalah doa,” ucapnya.

Resep bahagia keluarga Ruth Sahanaya juga dimiliki oleh keluarga salah satu penonton Solusi di Aceh, sebut saja namanya Andy. Bersama istri tercinta, Andy selalu membawa pergumulannya ke hadapan Tuhan dalam doa-doa mereka. Misalnya saja pada tanggal 6 Februari 2014, istrinya mengalami sesak nafas dan asam lambungnya naik. Selain berdoa secara pribadi, Andy meminta dukungan doa dari Konseling Center CBN. Dengan senang hati para konselor kemudian mendoakan dan dan memberi semangat agar tetap percaya pada Tuhan dalam segala kondisi. Puji Tuhan, istrinya sembuh.

Dua minggu kemudian, Andy divonis dokter mengalami penyakit komplikasi. Dokter menemukan ada penyempitan pembuluh darah di jantung, infeksi saluran kencing, asam lambung, dan alergi udara dingin. Akibatnya Andy harus di rawat secara intensif di rumah sakit. Andy kembali mengirimkan SMS ke Konseling Center CBN, minta dukungan doa agar sembuh dari penyakitnya. Setelah didoakan para konselor, tanggal 15 April 2014 Andy mengabarkan bahwa Tuhan sudah menyembuhkannya. Terpujilah Tuhan!

Setahun kemudian, masalah penyakit kembali mendera pasangan suami istri ini. Dokter mendiagnosa ada kelenjar di bawah dagu istri Andy. Mereka sudah mencoba berbagai pengobatan tetapi tidak membuahkan hasil. Di tengah keputusasaannya, Andy menghubungi Konseling Center CBN. Konselor yang melayani kemudian mengingatkan Andy agar tetap setia berdoa dan percaya bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Dan benar apa yang dikatakan para konselor, ketika Andy mengandalkan imannya maka Tuhan menjamah sakit penyakit yang diderita istrinya. Dari semua kejadian yang menimpanya, Andy semakin dikuatkan imannya. Ia berjanji akan semakin bertekun berdoa.

Komitmen Andy ini mengingatkan kita pada ayat di Kolose 4:2 "Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.” Di Konseling Center CBN, para konselor yang bertugas berjaga-jaga dan selalu siap untuk mendoakan setiap penelepon yang datang dengan berbagai masalah. Tujuannya hanya satu, menuntun mereka menyerahkan pergumulannya ke hadapan Tuhan.

Anda juga bisa menjadi pendoa-pendoa bagi mereka dengan mendukung Konseling Center CBN. Apakah harus ikut berjaga-jaga selama 24 jam 7 hari seminggu? Tidak, Anda bisa mendukung layanan Konseling Center CBN dengan cara menjadi Mitra CBN. Donasi yang Anda berikan akan membantu biaya telepon bebas pulsa dari berbagai daerah, dengan demikian para penelepon tidak akan dikenakan biaya jika hendak berkonsultasi atau didoakan. Ayo daftarkan diri Anda sekarang juga dengan melengkapi data diri dalam formulir dibawah ini. Bisa juga dengan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Terima kasih bagi Anda yang pertama kali bergabung dan mengkonfirmasi donasinya. Kami menyiapkan hadiah menarik khusus bagi Anda. Tuhan memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED