BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Berkorban Karena Cinta

Berkorban Karena Cinta

Views : 2521 | Mon May 29th, 2017

Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Salomo, tapi Daud mengumpulkan persembahan yang sangat besar untuk pembangunan Bait Suci. Ia berkorban memberikan hartanya sendiri, yaitu 3.000 talenta emas dan 7.000 talenta perak. Jika satu talenta kira-kira 34 kilogram, maka kira-kira Daud mempersembahkan 102 ton emas dan 238 ton perak. Tindakan Daud sangat menginspirasi rakyatnya sehingga mereka pun menyatakan kerelaan untuk turut menyumbang bagi pembangunan Bait Suci (1 Taw 29:1-9). Cinta kepada rumah Tuhan itulah yang membuat Daud bersedia berkorban dan mengusahakan yang terbaik. Daud bisa saja memakai harta itu untuk kesenangannya sendiri. Namun, ia memakainya untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Inilah salah satu bukti cinta Daud kepada Tuhan. (disadur dari www.renunganharian.net)

Bukti cinta yang sama juga ditunjukkan oleh Ibu Wati. Ia merupakan salah seorang Mitra CBN yang dengan setia menabur di CBN Indonesia untuk mendukung setiap pelayanan di dalam CBN. Kepada tim kemitraan CBN, Ibu Wati mengungkapkan pergumulan yang sedang terjadi di dalam hidupnya. Ibu Wati memiliki seorang anak, telah 24 tahun ditinggalkan oleh sang suami ke rumah Bapa. Sejak ditinggalkan sang suami, rasa cinta Ibu Wati kepada anaknya pun semakin mendalam, ia merasa tidak sanggup hidup tanpa sang anak. Benar saja, sang anak yang tidak pernah berpisah jauh dari Ibu Wati harus pergi meninggalkan dirinya untuk bekerja di luar kota sebagai resiko yang ditanggung anak Ibu Wati karena telah melakukan kesalahan pada pekerjaannya. Kepada tim kemitraan CBN, Ibu Wati memohon dukungan doa dan perlindungan penuh dari Tuhan untuk sang anak karena ia tidak ingin merasa kehilangan untuk yang kedua kalinya. Walaupun tidak bisa memberikan apa-apa untuk sang anak, tapi Ibu Wati percaya bahwa sang anak akan baik-baik saja melalui permohonan sederhana dan tulus yang ia naikkan kepada Tuhan bersama-sama dengan CBN.

Segala sesuatu yang kita miliki di bumi bersumber dari Tuhan. Segala sesuatu yang berhasil di dalam hidup Anda pun karena campur tangan Tuhan begitupula dengan pergumulan Anda. Sudahkah Anda berserah penuh kepada-Nya? Dan, ketika Anda telah berhasil melaluinya, marilah mengucap syukur dan berterima kasih kepada-Nya. Seperti Ibu Wati yang walaupun pergumulannya dirasa cukup berat namun ia tetap bersyukur bahwa Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik bagi dirinya maupun sang anak. Mari naikkan ucapan syukur Anda dengan mendukung pelayanan kami sebagai Mitra CBN. Daftarkan diri Anda melalui formulir berikut. Anda juga bisa mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 dengan ketik JC # Nama Lengkap # Email. 

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED