BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Views : 5429 | Wed May 29th, 2013

 

Merry Riana. Siapa yang tidak mengenal wanita muda yang satu ini. Sosok yang cantik dan menjadi salah satu inspirasi dalam meraih kesuksesan. Dalam usia yang masih terbilang muda, ia sudah meraih banyak sekali penghargaan. Salah satunya adalah Inspirational Woman Magazine yang menobatkannya sebagai wanita paling inspiratif di tahun 2011. Beberapa waktu lalu ketika diundang menjadi bintang tamu inspirasi Solusi Life, kami berhasil mewawancarai penulis buku laris “Mimpi Sejuta Dolar ini.

Sukses dan terkenal di usia muda, apakah kesempatan ini hanya milik Merry Riana saja? Tentu tidak. Wanita yang sering sekali tampil dengan warna favoritnya yaitu warna merah ini mengatakan bahwa kesempatan itu datang kepada setiap manusia setiap hari. Namun ada kalanya kita sendiri yang kurang jeli melihat kesempatan-kesempatan itu. Merry Riana sendiri mengaku bahwa ia juga pernah 'gagal' melihat kesempatan di masa lalu. "Saya bisa tetap ada sampai saat ini, semua karena anugrah Tuhan," ujar Merry Riana.

Ia menceritakan pengalamannya dulu sebelum mencapai kesuksesannya sekarang. Pertama, ia gagal kuliah di universitas impiannya di Jakarta karena adanya kerusuhan tahun 1998 yang akhirnya membuatnya terpaksa pindah ke Singapura. Demi mengkuliahkan Merry Riana, orang tuanya terpaksa menanggung banyak sekali hutang. Inilah yang akhirnya membuatnya bertekad untuk berhasil dan bisa melunasi hutang-hutang tersebut.

Walaupun tidak mudah, Mery Riana pun mulai merintis usaha sendiri. Sempat ditipu rekan bisnis dan kehilangan hampir seluruh tabungannya di stock market. "Sulit rasanya saat itu untuk memaafkan diri saya sendiri. Namun saya terus berpikir semua ini pasti ada manfaatnya. Akan tiba waktunya Tuhan memberikan 'kesempatan' itu kepada saya," lanjut Merry Riana.

Waktu serta kerja kerasnya pun akhirnya membuktikan ucapannya itu. Kini ia bisa menikmati hasil dari kegigihannya dan bahkan membagikan pengalaman hidupnya itu untuk orang lain. Banyak pembaca buku Merry Riana mengatakan sangat terinspirasi dengan kisah hidupnya dan sebagian besar dari mereka terpacu untuk meraih kesuksesan juga.

Pengalaman hidup adalah guru dan pelajaran yang sangat berharga dalam sekolah kehidupan kita. Seringkali kita baru bisa percaya ketika melihat orang lain sudah membuktikannya. Demikian pula dengan para penonton program TV CBN. Sebelumnya mereka tidak percaya bahwa ketergantungan dengan narkoba itu bisa disembuhkan. Banyak dari mereka sangat yakin bahwa kehidupan rumah tangga mereka sudah hancur dan tidak mungkin diselamatkan. Namun ketika mereka menyalakan TV dan melihat kesaksian-kesaksian dalam tayangan CBN, ada harapan baru yang muncul.

Ya, Merry Riana sadar bahwa setiap kesuksesan yang bisa dicapai oleh manusia adalah karena Tuhan. Demikian juga dengan pemulihan, kesembuhan, keberhasilan ekonomi. Mari menolong mereka yang belum mengerti kebenaran ini melalui program TV CBN. Dukung program TV CBN dengan menjadi mitra CBN. Bersama membawa jawaban dan harapan, hadir setiap hari dalam layar televisi mereka. Inilah kesempatan Anda untuk menjadi berkat. Pilihan ada di tangan Anda, Jadilah mitra CBN hari ini!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED