BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Ketika Seorang Ayah Berdoa, Mukjizat terjadi!

Ketika Seorang Ayah Berdoa, Mukjizat terjadi!

Views : 8636 | Wed May 25th, 2016
Nama Joey Alexander mulai ramai diperbincangkan publik khususnya di sosial media, setelah acara penghargaan Grammy Awards 2016 di Los Angeles, Amerika Serikat. Bersama puluhan musisi dunia, baru kali ini bocah berusia 12 tahun asal Indonesia unjuk kebolehan memainkan piano. Lebih membanggakan lagi Joey menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil meraih nominasi Grammy Awards 2016 kategori Album Instrumental Jazz Terbaik. Seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Joey mendapatkan pengalaman belajar musik jazz secara otodidak dari orang tuanya, "Terutama ayah saya. Dia sangat menyukai jazz dan selalu memperdengarkan lagu-lagu musisi jazz seperti Louis Armstrong sejak saya masih bayi.”

Peran ayah dalam kehidupan seorang anak menentukan bagaimana anak ini bertumbuh kelak. Seperti Joey yang mendapat inspirasi untuk bermusik jazz dari sang ayah, Gabriel mungkin kelak mendapatkan inspirasi positif yang sama dari Daniel, ayahnya. Namun bedanya bukan di bidang musik, namun bagaimana ayahnya tekun dan terus mengandalkan Tuhan ketika Gabriel divonis mengalami kelainan jantung dan paru-paru setelah dilahirkan dalam kondisi prematur.

Daniel adalah seorang hamba Tuhan dan penonton setia Solusi asal Maluku Utara. Ketika Gabriel terbaring lemah di inkubator, ia menghubungi Konseling Center CBN melalui SMS, meminta dukungan doa untuk kesembuhan anaknya. Setelah membaca SMS Daniel, konselor kemudian menghubunginya untuk mengetahui lebih jauh pergumulannya.

Gabriel adalah anak kedua Daniel, setelah anak pertamanya meninggal tak lama setelah proses persalinan. Daniel dan istri harus bergumul dan menunggu selama empat tahun lamanya untuk mendapatkan anak kedua. Dari awal proses kehamilan istrinya tidak mengeluhkan sesuatu yang aneh, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. Namun ketika usia kandungan masuk delapan bulan, istrinya tiba-tiba mengalami pendarahan. Dokter kemudian menyarankan untuk segera mengambil tindakan operasi caesar demi keselamatan sang bayi. Gabriel akhirnya lahir dengan kondisi prematur dan harus mendapatkan penanganan khusus. Berat badannya hanya 2,4 kg, ditambah lagi dengan kondisi jantungnya bermasalah dan paru-parunya belum berkembang dengan sempurna. Daniel  benar-benar merasa khawatir dengan kondisi Gabriel. Sebagai hamba Tuhan, Daniel dan istri diuji imannya untuk menyerahkan hidup Gabriel kepada Tuhan. Ia juga terus meminta dukungan doa dari keluarga dan Konseling Center CBN. Puji Tuhan doa Daniel terjawab. Kondisi Gabriel berangsur-angsur membaik dan tanggal 2 Mei 2016 diperbolehkan pulang dari RS Tobelo, Halmahera Utara.

Masalah belum kunjung selesai. Kesembuhan Gabriel dibarengi dengan tagihan biaya rumah sakit yang mencapai empat belas juta rupiah. Daniel dan istri kembali mohon dukungan doa agar Tuhan mencukupkan keuangannya guna membayar seluruh biaya perawatan Gabriel di rumah sakit.  Konselor terus menguatkan pasangan suami istri ini, bahwa Tuhan sanggup mencukupkan segala yang kita butuhkan. Tiga hari kemudian sebuah kabar menggembirakan disampaikan Daniel, biaya perawatan di rumah sakit sudah ada yang bersedia menaggung sehingga ia tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun. Daniel mengucapkan terima kasih atas dukungan Konseling Center sehingga ia mengalami kebaikan Tuhan yang berlimpah-limpah. Melalui peristiwa ini Daniel dan istri berjanji untuk semakin bersungguh-sungguh melayani Tuhan dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya.

Tidak hanya untuk Bapak Daniel, kasih karunia Tuhan juga tersedia bagi kita untuk menyelesaikan setiap perkara. Hari ini mari bersama-sama kita berdoa dengan memperkatakan ayat dalam 2 Korintus 9:8, "Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada (sebutkan nama Anda), supaya (sebutkan nama Anda), senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”

Jika Anda ingin orang lain menyadari bahwa kasih karunia Tuhan juga sanggup mengatasi semua masalah hidup mereka, segeralah bertindak. Pastikan Anda bergabung menjadi Mitra dalam pelayanan CBN, pelayanan yang memiliki misi memberitakan kasih dan kebaikan Tuhan kepada semua suku bangsa melalui media televisi dan online media. Hubungi kami melalui SMS ke nomor 081.5965.5960, kemudian  ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data lengkap dalam formulir di bawah artikel ini.

Terima kasih bagi Anda yang telah mengalirkan Kebaikan Tuhan ke pelayanan CBN. Sebagai ucapan syukur atas keputusan Anda menjadi Mitra CBN, kami akan mengirimkan sebuah paket hadiah langsung ke alamat Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED