BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tips Ajari Anak Untuk Taat Beribadah

Tips Ajari Anak Untuk Taat Beribadah

Views : 4794 | Mon May 23rd, 2016
Pada akhir tahun 1997, Google muncul di tengah begitu banyaknya pesaing penyedia layanan mesin pencari. Perlahan namun pasti awal tahun 2000, Google meraih kesuksesan sebagai mesin pencari utama. Hingga muncul istilah "Goggling" bila Anda ingin mencari sebuah informasi di internet. Tak ada yang luput dari mesin pencari web Google, semua informasi ditampilkan termasuk info seputar parenting. Contohnya jika Anda sebagai orang tua bingung mendidik anak, silahkan ketik saja di kolom mesin pencari di Google maka sederet tips akan muncul.

Namun percayalah meskipun banyak tips dan kiat yang Anda baca, tetap tidak akan bisa mendidik anak jika karakter dalam diri anak itu tidak terbentuk dengan baik. Sekarang pertanyaannya bagaimana membentuk karakter anak? Jawabannya sangat mudah, didiklah ia sesuai dengan Firman Tuhan. Bersyukur saat ini ada kurikulum Sekolah Minggu Superbook yang bisa mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti oleh mereka. Martha, salah satu guru sekolah minggu di Bekasi, daerah yang menjadi pilot project program ini menyampaikan pengalamannya saat menggunakan kurikulum Sekolah Minggu. "Walaupun Kurikulum Sekolah Minggu Superbook baru berjalan satu bulan di gereja kami, tapi anak-anak sangat tertarik. Bahkan mereka jadi rajin ke sekolah minggu karena sangat ingin mengikuti cerita dan aktivitas selanjutnya.”

Antusiasme anak-anak mengikuti sekolah minggu ini menjadi energi bagi tim Church Networking CBN dalam mensosialisasikan Kurikulum Sekolah Minggu Superbook ke berbagai daerah di Indonesia. Sebagai persiapan launching program Sekolah Minggu di bulan Mei 2016, di tanggal 9 April lalu tim Church Networking kembali mengadakan orientasi ke beberapa daerah. Salah satunya di Tulang Bawang, sebuah pedalaman kecil di Lampung, Sumatra.  Sebagian besar dari gereja-gereja ini adalah gereja kecil yang harus menempuh perjalanan 3-5 jam untuk sampai ke lokasi Orientasi, namun hal ini tidak mengurangi semangat mereka menyambut Kurikulum Sekolah Minggu Superbook. Sebanyak 70 gereja di Tulang Bawang mendaftar hari itu dan akan mulai menggunakan kurikulum Sekolah Minggu Superbook di bulan Mei.

Sekolah Minggu Superbook juga disambut dengan sangat baik oleh 4 Sinode besar di Nias, Sumatra Utara, yaitu BNKP, ONKP, AFY dan AMEN. Praise God! MOU akan ditandatangani bulan depan antara CBN dengan 4 Sinode yang mewakili ribuan gereja ini dan juga dengan Sekolah Tinggi Theologia Sunderman, salah satu STT tertua di Nias. Ditargetkan akan ada 500 gereja di Nias yang akan memakai Kurikulum Sekolah Minggu Superbook di tahun 2016.

Apa yang kami lakukan untuk anak-anak di Indonesia dan di seluruh dunia adalah bagian dari mengerjakan misi dari Allah. Menyelamatkan generasi anak dari derasnya pengaruh dunia dan membentuk karakter mereka sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Apakah Anda tergerak untuk bergabung bersama kami dalam proyek besar ini? Hanya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini Anda sudah bisa menjadi rekan sekerja kami. Isi formulir di bawah artikel ini atau SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Lalu kirimkan donasi Anda dan konfirmasikan kepada kami. Setelah mengikuti langkah-langkah tadi Anda secara resmi telah tergabung menjadi Mitra CBN dan berhak mendapakan hadiah unik dari kami. Kami tunggu partisipasi Anda sekarang juga. Tuhan memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED