BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pertolongan-Nya Selalu Tepat Waktu

Pertolongan-Nya Selalu Tepat Waktu

Views : 5520 | Wed May 18th, 2016
Tingginya tingkat pengangguran di Indonesia menjadi masalah yang sama di setiap periode pemerintahan. Jumlah pengangguran di Indonesia per Februari 2015 tercatat bertambah 300 ribu jiwa jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, demikian pernyataan Suryamin, kepala Badan Pusat Statistik (BPS). Secara global angka ini pasti akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan pemerintah. Lalu bagaimana dengan kehidupan para pengangguran itu sendiri?

Kisah hidup Toni berikut ini bisa menjadi gambaran nasib sebagian besar pencari kerja di Indonesia. Pria berusia 21 tahun asal Medan ini merupakan salah satu penonton tayangan Solusi. Ia juga sering berkonsultasi dengan para konselor di Konseling Center CBN. Awal April lalu Toni menghubungi konselor dan mengeluhkan tempat kerjanya yang sepi pembeli sehingga pemiliknya tak mampu menggajinya selama dua bulan. Singkat cerita, Toni kemudian diberhentikan dari tempat kerjanya.

Persedian uang yang makin menipis mengharuskan Toni berjuang seperti para pencari kerja lainnya, mendapatkan sumber mata pencaharian untuk menunjang hidupnya. Ia mulai mencari dan mengirimkan lamaran ke beberapa tempat. Tapi tak ada yang menghubunginya untuk memintanya bekerja, sampai salah satu pusat perbelanjaan yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari menjanjikan akan menghubunginya untuk melakukan proses wawancara. Tapi hari itu Toni tak menerima panggilan seperti yang dijanjikan. Toni lalu menumpahkan kekecewaannya ke Konseling Center CBN. Konselor lalu menjawab keluh kesah Toni dengan memberikan semangat agar Toni tidak menyerah dan terus mengandalkan Tuhan.

Di luar perkiraan Toni, keesokan harinya pihak pusat perbelanjaan tersebut menelponnya. Mereka memberitahukan bahwa Toni diterima dan bisa langsung bekerja. Toni sangat senang mendengarnya. Ia bersyukur kepada Tuhan karena pertolongan-Nya selalu tepat waktu. Toni  juga sangat berterima kasih kepada tim konselor yang tidak pernah lelah mendengarkan pergumulannya. Dari awal dia mengalami kesulitan di tempat kerjanya yang lama, lalu menganggur dan berusaha ke sana ke mari mencari pekerjaan hingga saat ini telah beroleh tempat kerja.

Seringkali saat menghadapi perjuangan kita tergoda untuk berpaling dari Tuhan dengan marah atau sakit hati. Namun sebenarnya ini adalah saat-saat penting untuk menghadap kepada Tuhan, mencari wajah-Nya dan mujizat dariNya. Ketika bisa melewati masa-masa sulit ini, bersama Tuhan kita akan meraih keberhasilan sama seperti yang dialami Toni. Ia mendengarkan nasihat dari konselor di Konseling Center CBN untuk terus mengandalkan Tuhan dan akhirnya Ia mendapatkan apa yang diinginkannya.

Toni hanyalah satu dari jutaan pencari kerja yang sedang putus asa. Kini saatnya Anda bisa mengambil bagian menguatkan mereka dengan mendukung pelayanan yang dikerjakan di bagian Konseling Center CBN. Dukungan Anda dalam bentuk donasi akan digunakan membiayai jaringan telepon bebas pulsa bagi siapa saja yang merindukan jalan keluar di dalam Tuhan. Informasikan data diri Anda dengan mengisi formulir terlampir atau mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Bagi Anda yang telah mengirimkan donasi untuk pelayanan CBN, selamat! Anda telah bergabung menjadi Mitra CBN. Dan ada beberapa privilege yang bisa Anda nikmati sebagai Mitra CBN. Pertama, Anda akan mendapatkan hadiah spesial sebagai welcoming gift. Kedua, setiap bulan Anda akan mendapatkan informasi terkini tentang berbagai pelayanan yang dilakukan CBN, download gratis video kesaksian yang ditayangkan Solusi dan masih banyak lagi. Ketiga, diskon spesial untuk Mitra CBN jika berbelanja official Merchandise CBN. Jadi tunggu apalagi? Daftarkan diri Anda menjadi Mitra CBN sekarang juga!
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED