BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu  Rp 74 juta

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 juta

Views : 5227 | Thu May 16th, 2013

Apakah yang akan Anda lakukan ketika seseorang menipu Anda jutaan rupiah? Dua pilihan ada di tangan Anda. Menyeret sang penipu ke pengadilan, atau mengampuninya. Pak Agus ( Bogor, 43 tahun) memilih yang kedua.

Pak Agus sudah pernah menghubungi Konseling Center  karena kebiasaannya menonton program Solusi Life. Suatu ketika saat ia sedang mengalami masalah dengan rekan bisnis. Rekan bisnisnya tersebut menipu hingga pak Agus 74 juta rupiah. Pak Agus pun melaporkan ke polisi sebagai perkara pidana.

Karena sering berbagi pergumulan hidup dengan Konseling Center, pak Agus pun kembali menelpon dan bercerita tentang masalahnya tersebut. Dalam hati kecil pak Agus, ia ingin mengampuni orang yang telah menipunya sebab ingat kepada kasih Tuhan yang sudah mengampuni dosanya. Konselor CBN pun mendoakan pak Agus untuk bisa menghadapi masalah ini.

Ketika pak Agus kembali menghubungi Konseling Center CBN, ia menceritakan bahwa ia sudah mencabut tuntutannya kepada orang yang telah menipunya. Dan dengan cara yang ajaib, Tuhan telah menggantikan uang yang hilang itu dan memulihkan ekonomi keluarga pak Agus. Sungguh luar biasa bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup pak Agus.

Keputusan untuk membebaskan orang yang menipunya dari jerat hukum membuat pak Agus merasa damai sejahtera dan menang dalam ujian iman ini. Ia mengatakan bahwa Tuhanlah yang memberikan kemampuan dan kekuatan kepadanya untuk melakukan semua ini.

Ketika hal-hal buruk terjadi dalam hidup, respon kitalah yang menentukan keadaan kita selanjutnya. Walaupun bukan keputusan yang mudah, namun pak Agus telah merespon dengan baik dan ‘lulus’ dalam ujian untuk mengampuni.

Konseling Center CBN ada bagi mereka yang membutuhkan kekuatan dalam menghadapi permasalahan mereka. Namun, yang menyediakan pertolongan dan keajaiban bagi mereka tetaplah Tuhan. Bagi mereka yang sudah mengenal Tuhan, akan jauh lebih mudah. Lalu, bagaimana dengan mereka yang selama hidup mereka tidak pernah mendengar apa itu kasih Tuhan?

Itulah mengapa program TV CBN terus diproduksi dan ditayangkan agar semakin banyak orang yang percaya bahwa Tuhan masih mengerjakan banyak mujizat dalam kehidupan ini. Mereka yang sudah pesimis dengan hidup mereka boleh mendapat pengharapan baru. Orang-orang ini membutuhkan pertolongan. Maukah Anda menjadi penolong itu?

Jadilah mitra CBN, selalu hadirkan jawaban atas permasalahan hidup dalam televisi mereka melalui program TV CBN! 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED