BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kuasa Tuhan Pulihkan Ayahku Dari Kanker Ganas

Kuasa Tuhan Pulihkan Ayahku Dari Kanker Ganas

Views : 4762 | Wed May 11th, 2016
Mark Zuckerberg menggemparkan dunia dengan surat yang di-posting ke akun Facebook-nya pada 1 Desember 2015 lalu saat menyambut kelahiran putrinya. Ia menulis tentang rencananya untuk  mendonasikan 99 persen sahamnya di Facebook untuk membantu meningkatkan potensi umat manusia dan mempromosikan kesetaraan generasi anak. Dalam suratnya, pendiri Facebook ini menuliskan bahwa ia ingin melihat anak-anak di generasi putrinya kelak dapat hidup dan bertumbuh di dunia yang lebih baik.

Jika pengumuman yang mengejutkan dari Mark Zuckerberg ini menunjukkan kasih sayang seorang ayah kepada putrinya, tindakan Susi berikut ini adalah bukti kasih sayangnya pada sang ayah yang begitu mendalam. Salah satu penonton setia Solusi yang berdomisili di Surabaya ini tak henti-hentinya mengirimkan permohonan doa ke Konseling Center CBN ketika ayahnya didiagnosa penyakit mematikan.

Di awal bulan Juli 2015, ayah Susi yaitu Roestadi tiba-tiba mengalami kencing berdarah ketika sedang berkunjung ke rumah adik Susi di daerah Batu, Malang. Tentu saja seluruh keluarga kaget melihat hal ini dan segera mengambil tindakan untuk diperiksa ke laboratorium di rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya dirujuk ke RS yang peralatannya lebih lengkap. Pada saat diadakan pemeriksaan patologi, Roestadi dinyatakan terkena kanker kantung kemih. Dokter menyarankan supaya segera dilakukan tindakan operasi pengangkatan kanker tersebut.

Mendengar berita ini, Susi dan keluarga bergumul dan berdoa. Ia menyerahkan sepenuhnya ke dalam tangan Tuhan sambil terus meminta dukungan doa dari tim doa di Konseling Center CBN. Waktu itu Roestadi sendiri sudah pasrah dengan vonis dokter dan memberikan wasiat berupa surat-surat berharga kepada istrinya. Tetapi Susi dan seluruh keluarga terus menguatkan hati Roestadi agar tidak patah semangat dan percaya sepenuhnya akan kuasa Tuhan yang sanggup menyembuhkan.

Keluarga besar Susi sepakat untuk segera dilakukan tindakan operasi. Namun masalah baru muncul. Saat dilakukan operasi, ternyata dokter tidak bisa mengangkat semua kanker ganas tersebut. Jika dipaksakan akan mengakibatkan ususnya jebol. Tim dokter kemudian menyarankan Roestadi untuk melakukan terapi sinar laser, tujuannya untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Sementara menjalani terapi ini, doker menyarankan juga pada pihak keluarga untuk mencoba pengobatan herbal sambil terus berdoa mengingat usia Roestadi yang sudah 74 tahun.

Setelah beberapa bulan menjalani pengobatan dan meminta dukungan doa, Roestadi kembali diperiksa. Dokter urologi dan dokter di bagian radio sinar laser menyatakan kalau Bpk Roestadi sudah sembuh dari kanker kantung kemih. Mereka terheran-heran dengan kondisi Roestadi yang sehat dan tidak ditemukan lagi kanker ganas tersebut. Keluarga menyatakan kalau hal ini terjadi karena dukungan doa dari berbagai pihak, termasuk dari Konseling Center CBN. Susi dan keluarga besar sangat bersukacita dan mengucap syukur karena mujizat Tuhan dengan apa yang terjadi kepada ayahnya. Dan pada tanggal 1 April 2016, Susi menghubungi layanan doa Konseling Center CBN, mengucapkan banyak terima kasih untuk doa doanya selama ini, karena ayahnya telah melewati kondisi kritis dan sudah sembuh total.

Kasih yang mengalir dalam hati Mark dan Susi melahirkan tindakan yang membawa perubahan besar bagi orang yang mereka kasihi. Andapun bisa melakukan hal yang sama. Miliki hati yang mengasihi orang-orang yang tengah bergumul dan membutuhkan mujizat Tuhan atau bahkan kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan dalam hidup mereka. Mereka perlu mengalami Tuhan seperti kita mengalamiNya dalam hidup kita. Mari terlibat dan bergabung menjadi Mitra CBN dan tindakan Anda akan mendukung tayangan Solusi dan program CBN lainnya serta menjadi sahabat doa mereka lewat Konseling Center CBN.

Isi data diri dalam form dibawah ini atau bisa juga dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Berita baik untuk Anda, setiap kepedulian hati yang telah berbagi donasi akan kami apresiasi dengan sebuah gift spesial. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung menjadi Mitra CBN!
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED