CBN STORIES

Teori Mengampuni Itu Gampang Tapi Praktiknya Sulit

Teori Mengampuni Itu Gampang Tapi Praktiknya Sulit

Views : 5020 | Wed May 9th, 2018

Mengampuni dan melupakan kesalahan orang lain adalah hal yang mustahil. Seringkali kita membanding-bandingkan besarnya kesalahan yang orang lain lakukan dengan kesalahan kita sendiri. Itulah sebabnya banyak orang mudah memberikan maaf, tapi tetap menggantungkan kesalahan tersebut di dalam pikirannya. Hal ini bukanlah tindakan mengampuni. Mengampuni adalah tindakan yang lebih istimewa dibanding sekedar mengucapkan kata memaafkan. Mengampuni berarti secara sadar memaafkan kesalahan orang lain dan tidak lagi mengungkit kesalahan tersebut. Sebaliknya, kita dituntut untuk memberkati orang yang telah menyakiti hati kita. Mustahil bukan?

Banyak sekali alasan orang tidak mau mengampuni. Kesalahan yang terlalu berat dan tidak terlupakan, takut kesalahan yang sama terulang pada orang lain, takut dipandang lemah, hingga kebiasaan yang diajarkan oleh keluarga umumnya menjadi beberapa alasan sulit untuk mempraktekkan pengampunan. Sulit, bukan berarti tidak mungkin. Salah satu medianya adalah melalui nobar komsel Solusi.

“Sebelumnya jemaat di gereja saya sudah mendengar kotbah tentang pengampunan, tapi hidupnya tidak juga mengalami pemulihan. Sehingga lama-kelamaan menjadi hal yang biasa. Ketika komsel kami melakukan nobar Solusi yang bertema “Pengampunan“, jemaat merasa tersentuh dan akhirnya mengerti betapa pentingnya arti mengampuni. Saat itu juga, tidak sedikit dari mereka yang meminta didoakan supaya bisa melepaskan pengampunan dan mengalami pemulihan.” Pdt Yohanes Siyono, GBI Mawar Pademangan, Jakarta Utara.

Setiap tahunnya, tim nobar komsel Solusi menargetkan pengiriman DVD dan modul nobar Komsel kepada 500 gereja di Indonesia. Masing-masing gereja akan mendapatkan 6 episode DVD atau secara total, sebanyak 3000 keping DVD dibagikan secara gratis. Praise the Lord! Ini bukanlah project yang sederhana, karena kami percaya pemulihan akan terus terjadi bagi siapa saja yang percaya kepada-Nya. Mari menjadi bagian dalam pemulihan kehidupan banyak orang dengan mendukung program Nobar Komsel Solusi. Daftarkan data diri Anda menjadi Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami