BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Serukan Supar Sar Ook di Myanmar

Serukan Supar Sar Ook di Myanmar

Views : 2697 | Thu May 8th, 2014

Kesuksesan penayangan animasi Superbook Special Christmas di Myanmar pada Desember 2013 lalu menggugah semangat CBN Indonesia untuk kembali membagikan Firman Tuhan melalui tayangan animasi anak Supar Sar Ook (Superbook dalam Bahasa Myanmar-red) Paskah 2014 yaitu pada tanggal 19 dan 20 April 2014 di  stasiun TV Nasional di Myanmar.

 Untuk pertama kalinya syuting Superbook Myanmar Special Paskah dilakukan di studio CBN Indonesia pada  tanggal 5 Maret 2014. Program ini dibawakan oleh host U Lin Htet dan Gizmo. Sekilas tentang Lin Htet (sapaan akrab U Lin Htet), diusianya yang  terbilang masih muda namun talentanya sebagai seorang komposer musik  patut mendapat pujian karena dari ratusan orang, dia terpilih untuk menjadi composer theme song Sea Games ke 27 pada Desember 2013 yang telah diselengarakan di Myanmar. Passion-nya dalam menciptakan musik dan kerinduannya memenangkan generasi muda di Myanmar dituangkan dalam lagu-lagu punyembahan yang dia ciptakan sendiri. Saat ini lebih dari 50 lebih lagu penyembahan hasil ciptaannya. Superbook Myanmar langsung menayangkan 2 episode sekaligus yaitu ‘Raja Pembasuh Kaki’ dan ‘Kasih Terbesar’. Dengan semangat Lin Htet memotivasi anak-anak untuk menjadi lebih baik setelah menonton Superbook dan  memberikan kuis.

Selama syuting berlangsung perbedaan bahasa menjadi tantangan tersendiri sebab semua crew yang terlibat adalah orang Indonesia dibantu dengan seorang produser sekaligus penterjemah dari Myanmar. “Saat diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Myanmar kalimatnya menjadi lebih panjang kira-kira 2 sampai 3 kali”, ungkap Berlian Tobing selaku Produser dari CBN Indonesia. Namun kendala tersebut dapat diatasi berkat kerjasama yang baik antara Lin Htet dan semua crew CBN Indonesia.

Tuhan melawat lebih dari 3,5 juta anak Indonesia melalui Superbook Indonesia dan kini saatnya Tuhan akan bekerja luar biasa kepada anak-anak di Myanmar melalui Superbook  special Paskah. Tidak hanya memberkati Indonesia, dukungan Mitra CBN berdampak luas hingga ke  Myanmar. Andapun dapat turut mengambil bagian memberkati bangsa-bangsa dengan menjadi Mitra CBN. Silahkan mengisi form dibawah ini dan jadilah bagian dalam pelayanan yang menjangkau dunia!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED