BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pertolongan Tuhan Bagi Oni yang Tidak Punya Uang

Pertolongan Tuhan Bagi Oni yang Tidak Punya Uang

Views : 827 | Tue May 7th, 2019

Oni adalah anak dari seorang pensiunan PNS asal Kupang. Memiliki cita-cita untuk menempuh pendidikan S1, Oni pun memberanikan diri untuk pergi ke Malang pada bulan Desember 2018 untuk menempuh pendidikan di STIE Malangkucecwara. Bermodalkan nekat, ia yakin dan percaya nantinya ia dapat mendapatkan pekerjaan untuk membiayai uang kuliahnya, mengingat sang ayah tidak dapat membantunya lagi secara finansial. Puji Tuhan, biaya kuliah semester satu berhasil dibayarkan oleh Oni dengan lancar menggunakan tabungannya sendiri hasil ia bekerja selama di Kupang beberapa waktu lalu. Namun, memasuki semester 2 dan 3 mulailah Oni terguncang. Pasalnya, perjuangan Oni mencari pekerjaan di kota Malang tidak kunjung membuahkan hasil sedangkan biaya kuliah dan kehidupan sehari-hari harus terus berjalan. Ia merasa putus asa dan tidak berdaya. Di masa-masa terendahnya, Oni membuka internet dan mengetik "bantuan doa". Hari itu ia dipertemukan Tuhan dengan tim Sahabat 24 dan langsung mengirimkan pesan email untuk menceritakan seluruh masalahnya kala itu.

Tidak membutuhkan waktu lama, Oni segera dilayani oleh tim Sahabat 24. Setelah mendapatkan balasan dari tim konseling center, Oni merasa sangat sukacita. Ia diberikan saran untuk berdoa secara pribadi kepada Tuhan dan diberi saran untuk memberitahukan permasalahannya kepada bagian keuangan kampusnya. Oni pun taat dan mencoba saran tersebut. Beberapa hari ia mencoba, tapi tidak mendapatkan hasil. Waktu itu Oni benar-benar krisis keuangan yang sempat membuatnya berpikir untuk cuti kuliah sampai ia mendapatkan pekerjaan. Namun Tuhan tidak tinggal diam, 10 hari kemudian Oni dihubungi oleh bagian keuangan/bendahara kampus dan diberikan kabar yang melegakan. Oni dikatakan dapat tetap kuliah dan diberi kesempatan untuk menyicil biaya kuliahnya. Mendengar berita tersebut, Oni langsung mengucap syukur kepada Tuhan. Ia sadar bahwa Tuhan selalu menyertainya dan pertolongan-Nya tidak pernah terlambat.

Terima kasih Mitra CBN, karena secara tidak langsung Anda turut memberikan bantuan kepada Oni untuk dapat menyelesaikan kuliahnya. Terus dukung tim Sahabat 24 untuk membantu orang lain yang membutuhkan dukungan konseling dan doa. Tuhan memberkati! 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED