BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Doa Sederhana Dari Seorang Petani

Doa Sederhana Dari Seorang Petani

Views : 5951 | Wed May 4th, 2016
Pernahkah Anda bertemu dengan orang-orang yang membawa botol air mineral yang berisi buah-buahan? Mereka sedang mengkonsumsi infused water, air mineral segar beraroma karena ditambahkan dengan potongan buah-buahan atau rempah-rempahan. Buah-buahan yang paling banyak dijadikan bahan untuk infused water adalah buah dengan kategori asam (acid) lemon misalnya. Tapi tahukah Anda terlalu banyak mengkonsumsi air lemon bisa menimbulkan efek samping. "Lemon adalah salah satu buah yang paling asam, jadi jika Anda rentan terhadap mulas, buah ini pasti bisa memicu episode perut mulas," kata ahli gizi di NYC, Jackie Ballou seperti dikutip dari womenshealthmag.com.

Bapak Yotam di Ternate, Maluku Utara tidak sedang minum air infused water yang berisi buah lemon. Tapi ia pernah merasakan bagaimana perutnya terasa sangat mulas sampai dadanya seolah-olah terbakar. "Seperti mau mati rasanya,” tulis Yotam dalam SMS yang dikirim ke nomor Konseling Center CBN. Yotam adalah seorang kepala keluarga yang mencukupi kebutuhan keluarganya dengan menanam kopra. Sebelum berkeluarga, dia mengaku dulunya terikat dengan kebiasaan merokok dan minuman keras. Namun semenjak sering menyaksikan tayangan Solusi hidupnya berubah. Ia berkomitmen untuk meninggalkan semua kebiasan buruknya.

Kejadiannya bermula dari satu tahun yang lalu, kira-kira di bulan Maret 2015 Yotam mulai sering mengeluhkan sesak nafas hingga dadanya terasa terbakar. Ketika ia memeriksakan diri, dokter menyatakan penyakit maag akut yang dideritanya mengakibatkan rasa sakit menjalar dari lambung ke bagian tubuh yang lainnya. Dengan mengandalkan penghasilan sebagai petani, Yotam hanya bisa membeli obat seadanya tanpa mampu berbuat lebih, sehingga penyakit itu tetap bersarang di tubuhnya. Tanggal 14 Februari 2016, sesak nafasnya kambuh dan ia mengeluhkan rasa sakitnya tepat di hari dimana dia menyaksikan tayangan Solusi di SCTV. Di akhir tayangan, ada ajakan dari host untuk berdoa bersama bagi yang sakit, saat itu juga Yotam ikut berdoa sambil menahan sakit. Ia percaya kalau Tuhan Yesus sanggup sembuhkan sakitnya. Setelah itu, Yotam juga mengirimkan permohonan doanya ke Konseling Center CBN melalui SMS.

Pada tanggal 16 Maret 2016, Yotam kembali menghubungi Konseling Center CBN. Kali ini bukan untuk minta dukungan doa, melainkan menyampaikan ucapan terima kasih. Satu minggu setelah berdoa bersama host Solusi dan tim konselor, Yotam pulih dari sakitnya. Setelah mengaIami mukjizat kesembuhan, Yotam dan keluarganya berjanji untuk melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Hari ini kita belajar dari Yotam, seorang petani kopra yang dalam kesederhanaannya meresponi mukjizat dengan melayani Tuhan. Mari responi kebaikan Tuhan dalam hidup kita dengan mewartakannya kepada  orang lain melalui tayangan Solusi dan program TV inspiratif lainnya yang diproduksi CBN. Segera daftarkan diri Anda menjadi Mitra CBN dengan cara mengisi formulir di akhir artikel ini atau dengan mengirimkan SMS sekarang juga ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Segera kirimkan SMS sekarang karena keputusan Anda menjadi Mitra CBN akan membawa kasih Tuhan kepada banyak orang. Tuhan memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED