BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kasih Karunia Tuhan Cukup Untuk Setiap Masalah

Kasih Karunia Tuhan Cukup Untuk Setiap Masalah

Views : 5090 | Mon May 2nd, 2016
Baru-baru ini publik dikejutkan oleh berita seorang pria yang bunuh diri dengan meloncat dari lantai parkir mall Senayan City, Jakarta Selatan. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti menjelaskan kemungkinan penyebab perilaku nekat pria tersebut. "Menurut adik korban, korban pernah di rawat di RSCM karena depresi. Lalu ada masalah keluarga dengan istrinya. Mereka sepakat pisah ranjang dan pisah keluarga. Jadi ada latar belakang permasalahan internal keluaga," ujarnya.

Angga warga Banyumas, Jawa Tengah ini bisa saja memiliki nasib yang tidak jauh berbeda dengan pria tersebut. Ia hampir saja kehilangan nyawanya karena perasaan depresi menuntunnya melakukan tindakan yang di luar batas. Keputusasaan Angga berawal dari usahanya yang terpuruk sehingga ekonominya hancur total. Sudah dua kali ia ingin mengakhiri hidupnya dengan minum racun lalu menenggak seratus tablet obat sekaligus. Bukannya mati seperti yang ia harapkan, Angga justru harus dilarikan ke UGD karena kondisinya kritis dan setelah itu dirawat selama empat hari di rumah sakit.

Dalam kondisi kritis itulah, Angga merasa ada cahaya yang menerangi seluruh tubuhnya dimana ada satu Pribadi yang mengingatkan bahwa hidupnya sangat berharga. Selama proses penyembuhan, Angga menyimpan semua itu sambil terus bertanya-tanya dalam hati siapakah Pribadi itu. Pertanyaan itu tak sengaja terjawab saat ia menyaksikan tayangan Gang Senggol di MNC TV. Tanpa ragu Angga kemudian menghubungi nomor Posko Curhat yang tertera di akhir tayangan. Saat itu juga konselor memberitahunya sebuah kebenaran, Pribadi itu adalah Yesus yang telah menyelamatkan dan sanggup memulihkan keadaannya. Sejak saat itu Angga dan keluarga minta dibimbing untuk lebih mengenal Yesus.

Setelah peristiwa itu tidak hanya kehidupan rohaninya, kehidupan sehari-hari Angga juga mengalami perubahan. Setelah keputusannya mengikut Yesus, Angga kemudian pindah dari Banyumas ke kota Malang. Beberapa hari tinggal di kota ini, tapi ia tidak kunjung mendapatkan pekerjaan sehingga sulit sekali baginya untuk membayar sewa rumah. Bersyukur dengan bantuan hamba Tuhan, Angga dan istri diijinkan tinggal di rumahnya. Setelah beberapa saat tak ada kabar, tim Konseling Center CBN akhirnya menghubungi Angga. Ia menyampaikan berita bahagia bahwa sudah mendapatkan pekerjaan dan bersyukurnya lagi ia dapat terus menggali pemahaman tentang siapa itu Yesus melalui hamba Tuhan tersebut.

Kita tidak pernah tahu pasti apa yang melatar belakangi seseorang mengambil keputusan untuk bunuh diri. Tapi satu hal yang kita tahu dengan pasti, bahwa kasih karunia Tuhan cukup bagi setiap orang untuk menyelesaikan permasalahan hidup mereka. Mari bagikan berita sukacita ini kepada lebih banyak orang sehingga kasus-kasus bunuh diri tidak kita dengar lagi. Anda bisa mendukung pelayanan yang dilakukan CBN dengan cara mendaftarkan diri menjadi MItra CBN. Ambil handphone Anda sekarang juga lalu SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Atau Anda bisa juga dengan melengkapi data-data diri Anda dalam form dibawah ini.  Segera kirimkan donasi Anda sekarang juga dan konfirmasikan kepada kami, karena kami akan mengapresiasi keputusan Anda dengan memberikan sebuah paket hadiah unik. Jadi tunggu apalagi?
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED