BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pertanyaan Dr Ciputra untuk Semua Entrepeneur

Pertanyaan Dr Ciputra untuk Semua Entrepeneur

Views : 4277 | Wed April 27th, 2016
DR Ir. Ciputra, pengusaha properti sekaligus pendiri Universitas Ciputra yang pendidikannya menitik beratkan kewirausahaan, memiliki pertanyaan untuk direnungkan bagi Anda yang ingin menjadi entrepreneur. “Apakah Anda sangat bersemangat (passionate) dalam perjalanan menjadi seorang entrepreneur?” demikian dikutip dari ayopreneur.com. Maksudnya adalah menjadi entrepreneur bukan sebuah tren sesaat, bukan pula sebuah kegiatan mengisi waktu atau iseng belaka. Anda harus berkorban dengan sukarela dan berani untuk melakukan hal-hal baru, melebihi apa yang orang lain telah lakukan. Tidak mudah putus asa dan mau belajar dari kegagalan sebelumnya.

Kuncinya adalah semangat untuk tidak menyerah adalah modal utama bagi para entrepreneur untuk mengatasi persoalan dalam menjalankan bisnisnya, tak terkecuali yang dilakukan oleh Monic. Bersama suaminya, Monic membangun beberapa sektor usaha dari kayu, properti sampai jual beli burung kenari.  Salah satu penonton setia Solusi dari Bali ini sering menghubungi Konseling Center CBN untuk minta dukungan doa terkait dengan usahanya yang akhir-akhir ini sedang mengalami kemerosotan.

Tanggal 20 Maret 2016, pada pukul 03.00 pagi Monic menghubungi Konseling Center CBN dan menceritakan baru-baru ini ditipu oleh supplier burung kenari. Ia bercerita kalau sudah lama mentransfer uang tapi burung kenari tidak kunjung dikirim. Ketika coba dihubungi, handphonenya tidak aktif. Kejadian ini sudah berjalan kurang lebih sekitar dua bulan. Tentu saja kondisi ini membuatnya stress berat dan tidak bisa tidur. Waktu ini dipakai Monic dan suami berdoa dan membaca Firman Tuhan, tapi itupun tidak membuat hati mereka tenang dan pikirannya malah semakin kacau. Bersyukur ada acara Solusi yang kesaksiannya membuat iman mereka bangkit kembali. Serta dukungan doa dari para konselor CBN semakin menajamkan harapan mereka kepada Tuhan.

Keesokan harinya tepat pukul delapan pagi, supplier yang menipu Monic menghubungi suaminya. Ia mengatakan minta maaf atas kesalahannya dan berjanji untuk segera mengembalikan setengah dari uang yang ditransfer. Sementara sisanya akan diganti dengan pengiriman burung kenari yang jumlahnya sesuai dengan pesanan mereka. Sungguh ini di luar perkiraan Monic. Ia sangat terkejut karena setelah sekian lama tidak pernah bisa dihubungi, tapi setelah didoakan oleh konselor tiba-tiba orang tersebut menghubungi suaminya. Monic mengucapkan terima kasih kepada tim Konseling Center CBN yang selalu ada untuk membangkitkan iman percayanya kepada Tuhan Yesus sehingga ia mengalami pertolonganNya yang luar biasa. Doa Monic, kiranya Tuhan Yesus juga selalu memberkati pelayanan Solusi.

Tentunya tidak nyaman apabila seseorang membangunkan Anda pada pukul tiga pagi, menceritakan masalahnya dan minta didoakan. Tapi itulah yang terjadi setiap harinya di Konseling Center CBN. Tanpa mengenal batasan waktu, para penelepon datang dengan berbagai masalah. Mereka butuh dikuatkan dan diteguhkan imannya melalui masa-masa tersulit dalam hidup mereka. Oleh karenanya para konselor harus siap sedia 24 jam sehari 7 hari seminggu demi mereka.

Jika Anda terbeban membantu orang-orang seperti Monic, Anda tidak harus ikut terjaga sepanjang malam untuk memberikan konseling dan mendoakan mereka. Tapi Anda bisa mengambil bagian mendukung kami dengan bergabung menjadi Mitra CBN. Donasi Anda ketika memutuskan menjadi Mitra CBN sepenuhnya akan digunakan untuk penyediaan saluran telepon bebas pulsa, konseling gratis dan biaya produksi program TV CBN. Jadi tunggu apalagi, SMS kami sekarang juga ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data diri Anda dalam form dibawah ini.

Pastikan data yang Anda masukkan lengkap karena kami akan mengirimkan paket hadiah menarik bagi Anda yang pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN dan telah mengirimkan donasi pertama kepada kami. Tuhan Yesus Memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED