BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Ketika Bahtera Rumah Tangga Diguncang Perceraian

Ketika Bahtera Rumah Tangga Diguncang Perceraian

Views : 3640 | Fri April 22nd, 2016
Hidup bersama selama kurang lebih sembilan tahun, tidak menjamin bahtera rumah tangga yang dibangun Dewi Rezer dan Marcellino Lefrant bertahan menghadapi gelombang permasalahan. Informasi yang didapat jawaban.com bulan Maret 2016 lalu, Dewi telah melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Saat ditanyakan langsung kepada Dewi, aktris berusia 35 tahun ini masih enggan menuturkan alasannya secara langsung. "Nggak tahu, kalau permasalahannya biar kita berdua aja yang tahu,” ujar Dewi usai menghadiri sidang perdana perceraiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/4).

Tinggal satu atap dengan pasangan tidak menjamin sebuah rumah tangga bebas dari masalah. Apalagi pasangan suami istri yang terpaksa saling berjauhan atau Long Distance Relationship (LDR). Nita di Manado pernah mengalami hal ini. Perkawinannya baru menginjak tahun kedua, usia yang masih sangat muda dalam perjalanan sebuah rumah tangga. Profesi suaminya sebagai pelaut mengharuskan mereka hidup jauh terpisah. Kalaupun ada kesempatan bertemu, hanya sekitar empat atau enam bulan sekali. Kondisi inilah yang sering memicu pertengkarannya dengan suami. Pernah suatu kali karena diawali salah paham dan saling mempertahankan ego masing-masing, keduanya bertengkar dan berakhir dengan putusnya komunikasi.

Mengisi kekosongan hari-harinya, Nita sering menyaksikan tayangan Solusi di SCTV. Ia sangat senang dengan kisah-kisah yang ditayangkan apalagi jika topiknya berhubungan dengan masalah rumah tangga.  Nita merasa dikuatkan dengan kesaksian-kesaksian dari para narasumber. Nita melihat Tuhan bekerja menyelesaikan setiap permasalahan dalam keluarga mereka dan ia juga rindu rumah tangganya bisa dipulihkan.

Tanggal 8 April, Nita memutuskan menghubungi Konseling Center CBN minta dukungan doa karena merasa dikecewakan oleh suaminya. Kegelisahannya makin bertambah saat suaminya tidak menghubungi Nita selama beberapa hari. Setelah didoakan oleh tim doa di Konseling Center CBN, Nita merasa tenang. Hatinya dikuatkan dan harapannya timbul bahwa Tuhan akan memberikan jalan keluar atas permasalahan dalam keluarganya.

Empat hari berlalu sejak Nita menelpon Konseling Center CBN, sebuah berita mengejutkan datang. Ray, suaminya menghubungi Konseling Center CBN dari atas kapal tempatnya bekerja. Ia mengucapkan terima kasih karena selama ini telah membimbing istrinya untuk tidak selalu salah paham terhadap dirinya. Begitu pula dengan Nita, ia juga menghubungi Konseling Center CBN mengucapkan terima kasih karena berkat dukungan tim doa maka hubungannya dengan suami pulih kembali. Di akhir pembicaraan Nita berharap rumah tangganya tetap harmonis walaupun jarak harus memisahkan.

Pernikahan menyatukan dua pribadi yang berbeda menjadi satu. Segala sesuatu harus dijalankan dengan komitmen, saling percaya, menerima dan menghargai satu sama lain. Kemudian serahkan ikatan suci itu hanya di dalam tangan Tuhan Yesus Kristus. Akhir-akhir ini banyak sekali pernikahan-pernikahan Kristen yang dari luar tampak baik-baik saja namun realita di dalamnya sangat berbeda. Tetaplah waspada karena iblis mengincar keluarga dengan berbagai cara untuk menghancurkannya.

Tayangan inspiratif Solusi dan Konseling Center CBN adalah media untuk menjangkau keluarga-keluarga di Indonesia yang mengalami krisis seperti yang dialami oleh Nita dan Roy. Tentu saja, dukungan Anda dengan bergabung menjadi Mitra CBN akan memulihkan lebih banyak keluarga. Jadi tunggu apalagi segera daftarkan diri Anda dengan mengisi data diri Anda dalam form terlampir atau SMS kami sekarang juga ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Paket hadiah unik tersedia khusus bagi Anda yang telah mendaftar, jadi jangan lupa konfirmasikan donasi pertama Anda lewat SMS/WA atau email ke [email protected]
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED