BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Doa Pria yang Gigih Berjuang Demi Keluarga

Doa Pria yang Gigih Berjuang Demi Keluarga

Views : 5957 | Wed April 20th, 2016
Selain sebagai produsen smartphone, tablet, pemutar lagu di industri teknologi dan komunikasi, Apple juga dikenal sebagai salah satu tempat kerja favorit di dunia. Perlu seleksi masuk yang ketat untuk bisa terdaftar sebagai karyawan karena Apple menerapkan standar yang tinggi dalam rekrutmen. Diulas dari Forbes.com, CEO Apple, Tim Cook menjawab pertanyaan ini. Salah satu kualitas yang dicari perusahaan ini dalam diri calon pegawainya adalah orang yang tidak menerima jawaban ‘Tidak!. Menurutnya orang seperti ini tidak berhenti karena menghadapi penolakan. Mereka mencari orang yang tidak takut untuk menyatakan pendapat dan memberikan masukan. Dengan kata lain orang tersebut memiliki pendirian kuat.

Pendirian yang kuat bukan sesuatu yang mudah ditemukan di setiap orang. Bapak Tri mungkin salah satu dari sedikit orang yang memilikinya. Dan bukan hanya pendirian kuat namun juga semangat yang gigih untuk memperjuangkan nasib keluarganya. Bapak Tri saat ini tinggal bersama keluarganya di Semarang, Jawa Tengah. Enam bulan yang lalu ia bergumul untuk mendapatkan pekerjaan. Awalnya ia bekerja di perusahaan pembiayaan kredit, tepatnya di bagian asset selama kurang lebih enam tahun. Setelah itu ia dipindahkan ke bagian survey dan disinilah masalah itu bermula. Salah satu customer-nya mengambil kredit motor tapi hanya membayar uang muka saja dan tidak membayar cicilan. Setelah diselidiki ternyata orangnya kabur bersama motornya. Perusahaan kemudian meminta pertanggungjawaban Bapak Tri dengan memberi dua pilihan, gajinya dipotong setiap bulan sebesar Rp. 800.000,- sampai cicilan lunas atau keluar dari perusahaan. Bapak Tri lebih memilih keluar karena gajinya tidak akan bisa mencukupi kebutuhan rumah tangganya kalau setiap bulan harus dipotong dan menurutnya ini bukan sepenuhnya kesalahannya.

Selama menganggur, Bapak Tri tidak berdiam diri. Ia bekerja serabutan, mulai dari menjual minuman dingin dan ice cream keliling, menjual cacing untuk makanan burung sampai menjadi supir demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tapi semua usahanya tetap tidak pernah cukup. Ia juga mulai putus asa karena sudah melamar kerja kemana-mana tapi belum juga ada panggilan. Malam itu tanpa sengaja ia menonton acara Solusi di SCTV dan sangat tertarik dengan kesaksian yang ditayangkan karena sangat memberkati hidupnya. Bapak Tri kemudian menghubungi nomor telepon Konseling Center yang tertera di akhir tayangan Solusi. Keinginannya hanya satu minta didoakan agar mendapatkan pekerjaan.

"Jangan putus asa tetap semangat dalam mencari pekerjaan dan selalu andalkan Tuhan maka percaya Dia pasti berikan yang terbaik bagi Bapak Tri, indah pada waktu-Nya (Pengkhotbah 3:11). Doa kami Tuhan pasti buka jalan dan menjawab doa Bapak agar dapat pekerjaan yang terbaik. Amin," demikian SMS dari Konseling Center CBN. Mulai saat itu iman Bapak Tri bangkit dan timbul pengharapan baru bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil untuk menjawab doa-doanya.

Sebulan kemudian Bapak Tri mengirimkan kabar gembira bahwa berkat dukungan doa dari tim konselor di Konseling Center CBN hanya dalam waktu sebulan doanya terjawab. Ia sudah mendapat pekerjaan di perusahaan farmasi. Tuhan menolongnya melalui rekannya yang bekerja disitu. Semula ia ditempatkan di bagian gudang yang harus mengangkat barang-barang berat. Bapak Tri menjalaninya dengan tetap mengucap syukur karena Tuhan sudah menjawab doanya. Rupanya Tuhan melihat kesungguhan hatinya, hanya dalam sebulan Bapak Tri dipindahkan ke bagian penjualan. Atasannya tidak melihat dari sisi pengalamannya tapi keuletannya dalam bekerja. Bapak Tri lalu diberi fasilitas motor sebagai alat operasionalnya. Ia sangat bersyukur dengan pertolongan Tuhan karena kini ia bisa mencukupi kebutuhan anak dan istrinya. Harapannya melalui pekerjaannya ini ia bisa menjadi berkat bagi banyak orang sama seperti yang dilakukan Solusi.

Rick Godwin, Senior Pastor Summit Christian Center dalam salah satu kotbahnya menyampaikan, Tuhan akan melakukan perkara-perkara yang besar dalam hidup kita hanya jika kita juga mau terus berusaha sekalipun di tengah kesukaran. Do great things first, God will collaborate with you and deliver you. Kebenaran ini telah dialami Bapak Tri dan bisa juga terjadi dalam hidup Anda. Jika saat ini Anda ada di tengah-tengah kesulitan ekonomi, berikan yang terbaik dari apa yang Anda miliki maka Anda akan melihat Tuhan bekerja luar biasa dalam hidup Anda.

Apakah Anda berani mengambil langkah iman ini? Jika ya, Anda dapat memberikannya ke pelayanan CBN yang dananya akan sepenuhnya digunakan untuk memproduksi program TV inspriratif: Solusi, Gang Senggol, Dina Hiji Mangsa, Generasi Zeru dan Superbook serta layanan konseling gratis 24 jam 7 hari seminggu. Bergabunglah menjadi Mitra CBN sekarang juga. Informasikan data diri Anda dengan mengisi form di bawah ini atau kirim SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Kami akan mengapresiasi tindakan Anda dengan gift unik, spesial bagi Anda yang telah mentransfer donasi perdananya.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED