BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Berdamai Dengan Perubahan

Berdamai Dengan Perubahan

Views : 3266 | Mon April 18th, 2016
Sejak diciptakan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang memiliki pengguna terbanyak di dunia hingga saat ini. Di Indonesia sendiri perkembangannya cukup pesat. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta unik Facebook di  Indonesia:

    - Hingga tahun 2013, tercatat sudah 80 juta lebih pemilik akun Facebook
    - Indonesia menduduki peringkat ke empat besar pengguna facebook terbanyak di dunia
    - 7 % pengguna Facebook rata-rata berusia dibawah 25 tahun
    - Smartphone dipilih oleh 75% penggunanya untuk mengakses Facebook

Setiap teknologi baru, apapun bentuknya, pasti mempunyai dampak positif dan negatif. Begitu pula dengan Facebook, banyak yang ‘menyalahkan’ karena sering dianggap menimbulkan polemik. Tapi ada juga yang melihat ini sebagai sebuah perubahan teknologi, komunikasi dan tatanan sosial yang bisa menciptakan peluang positif. Rhenald Kasali, Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia dalam website pribadinya menulis, "Saya tidak punya resep khusus bagaimana caranya setiap perusahaan mesti menghadapi perubahan. Intinya jangan menentang. Berdamailah dengan perubahan." Perubahan itu bisa dianalogikan dengan gelombang laut. Kita bisa hanyut ditelan atau justru menikmati berseluncur di atasnya.

CBN sebagai pioneer pelayanan di bidang media televisi menjawab perubahan ini sebagai sebuah tantangan untuk lebih kreatif dalam menjalankan misinya. Salah satunya dengan memanfaatkan website, Facebook dan Youtube, sebagai media yang efektif untuk mengabarkan kasih dan kebaikan Tuhan. Di pertengahan bulan Maret lalu, sebuah tayangan kesaksian dalam durasi lebih pendek yaitu 5 menit yang dikerjakan oleh tim kreatif Solusi telah diluncurkan dalam platform Youtube dan Facebook. Kurang dari dua minggu sejak diupload, video-video pendek ini telah disaksikan puluhan hingga ratusan ribu viewers. Kisah nyata yang dikemas dengan durasi yang jauh lebih pendek ini bertujuan agar penonton menyaksikan berita keselamatan secara utuh melalui kesaksian hingga Ministry time yang dibawakan oleh host.

Selama bulan Maret, peningkatan viewers di website www.jawaban.com juga meningkat  dari  rata-rata 11.000 viewers per hari menjadi 15.000 viewers per hari. Peningkatan ini adalah hasil dari perubahan strategis yang dilakukan dengan membuat judul-judul artikel yang lebih menarik dan memperbanyak promosi artikel di komunitas-komunitas di sosial media.

Awal kehancuran terjadi saat kita tidak bisa beradaptasi dengan perubahan. Prinsip ini tidak hanya berlaku dalam dunia bisnis dan teknologi, tapi juga menyentuh ke kehidupan rohani masing-masing pribadi. Berubahlah oleh pembaharuan budimu, demikian pesan Paulus dalam Roma 12:2. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah siap dengan perubahan? Jika kemarin Anda belum pernah ambil bagian dalam sebuah pelayanan, kini saatnya berubah. Ayo bertindak lebih nyata dalam hal memberitakan keselamatan di dalam Tuhan. Anda bisa memulainya dengan mendukung pelayanan media yang dilakukan CBN dengan cara bergabung menjadi Mitra CBN. SMS kami sekarang juga melalui ponsel Anda ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data diri Anda secara lengkap dalam form di bagian bawah artikel ini.

Jangan lupa konfirmasikan donasi Anda, karena kami mengapresiasi setiap  Anda yang telah mentransfer donasi untuk pertama kalinya dengan sebuah paket hadiah menarik.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED