CBN STORIES

Makna Dibalik Minyak Narwastu

Makna Dibalik Minyak Narwastu

Views : 16980 | Mon April 17th, 2017

"Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh. Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?” Jawab Simon: “Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya.” Kata Yesus kepadanya: “Betul pendapatmu itu.” (Lukas 7:41-43).

Melalui sebuah perumpamaan, Yesus secara tersirat membandingkan perbuatan kasih Simon, orang Farisi, dengan kasih seorang perempuan, yang dikenal sebagai ‘seorang berdosa’ (1 Korintus 7: 36-50). Pada kisah ini, Simon menyatakan kasih secara terbatas, dengan mengundang Yesus makan namun tidak memperlakukan-Nya sebagai tamu terhormat. Namun, perempuan tersebut mengungkapkan kasih secara tak terduga dengan meminyaki kaki Yesus dengan minyak wangi yang mahal, yaitu minyak Narwastu murni. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sikap yang kurang ajar dan pemborosan, namun Yesus menilainya sebagai kasih yang besar. 

Simon dan perempuan tersebut menyambut Yesus berdasarkan kesadaran mereka masing-masing terhadap kasih dan pengampunan yang mereka terima. Kematian Yesus di kayu salib merupakan bukti kasih dan pengampunan sejati yang Tuhan berikan kepada kita semua. Peristiwa penting ini juga menjadi bukti kuat cinta-Nya kepada semua orang. Pertanyaannya, sejauh mana kita menghayati makna penebusan itu? Apakah kita menganggapnya sebagai pengampunan besar atau pengampunan yang kecil? Apakah Anda mirip dengan Simon si Farisi atau justru perempuan yang meminyaki kaki Yesus? 

Kita memberi persembahan bukan untuk meraih keselamatan, tetapi karena kita telah diselamatkan oleh penebusan Yesus di kayu salib. Sudah sepatutnya bagi kita untuk merayakan keselamatan tersebut dengan memberikan juga persembahan yang terbaik untuk-Nya. Bersediakah Anda memberikan yang terbaik yang Anda miliki untuk dipersembahkan kepada Tuhan melalui Mitra CBN? Dengan menjadi Mitra CBN, Anda pun turut menjadi saluran berkat untuk mereka yang berbeban berat melalui donasi Anda setiap bulannya. Tuliskan data diri Anda melalui formulir di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebuah gift spesial kami sediakan untuk Anda.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami