BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Terlilit Hutang, Suami Istri Ini Sepakat Bunuh Diri

Terlilit Hutang, Suami Istri Ini Sepakat Bunuh Diri

Views : 6022 | Mon April 11th, 2016
Jawaban com merilis informasi hasil wawancara GOBankingRates terhadap para ahli keuangan terbaik dunia pada tahun sebelumnya perihal tips keuangan yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola keuangan di tahun 2016. Salah satunya adalah Dave Ramsey, pemandu The Dave Ramsey Show dan pengarang buku personal financial memberikan tips keuangan dalam wawancara GOBankingRates terhadap para ahli keuangan terbaik. Hal pertama yang Ramsey berikan sebagai tips keuangan untuk tahun ini. "Aktiflah mengelola uangmu, buatlah anggaran, singkirkan hutang, dan menabunglah," tegas Ramsey.

Ada baiknya Anda mengikuti saran ini mengingat tidak semua orang bisa mengelola keuangan dengan baik. Ketidakmampuan mengelola keuangan bisa berujung dengan terlilit hutang seperti apa yang dirasakan oleh Riska, penonton Solusi dari Klaten, Jawa Tengah.

Riska dan suaminya meminjam uang ke bank sebesar dua ratus juta rupiah dengan jaminan dua sertifikat rumah dan satu sertifikat tanah kosong. Selain itu mereka juga meminjam uang ke rentenir sebesar tiga juta rupiah. Semua uang yang mereka pinjam itu digunakan suaminya untuk modal investasi saham bersama teman-temannya. Tetapi tak disangka temannya menipu dan membawa kabur semua uang yang dikumpulkan. Akibatnya, kondisi ekonomi mereka hancur, terlilit hutang yang banyak dan sudah putus asa. Bahkan mereka sempat berencana untuk bunuh diri bersama.

Suatu hari pasangan suami istri ini menyaksikan tayangan Solusi, mereka sangat diberkati oleh tayangan tersebut dan langsung menghubungi Konseling Center CBN untuk menceritakan masalah yang mereka alami. Tim konselorpun lalu membimbing mereka dan menjelaskan tentang anugrah Tuhan yang begitu besar dalam hidup mereka. Mereka dibimbing untuk bertobat dan mengambil keputusan untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Terlebih lagi mereka didoakan dan dimotivasi untuk bangkit dari keterpurukan yang mereka alami. Setelah didoakan oleh tim konselor Solusi, mereka merasa berbeda, ada kekuatan yang baru dan semangat untuk bangkit dan berjuang kembali.

Beberapa hari setelah didoakan oleh tim konselor, Tuhan mengirimkan seseorang yang bersedia untuk membeli tanah kosong dan dua rumah yang dijaminkan Riska ke pihak bank. Riska sangat bersyukur karena dengan demikian hutangnya di bank lunas dan sisa penjualan asset miliknya itu ia gunakan untuk merintis usaha. Riska dan suami membangun kembali bisnis jual beli barang rongsokan dari nol. Bukan perkara mudah, sehingga mereka membutuhkan banyak kekuatan dan dukungan doa. Oleh karena itu, mereka sering menghubungi Konseling Center CBN untuk minta dukungan doa dari tim konselor.

Kini usaha rongsokan mereka sudah berjalan satu tahun dan usahanya semakin berkembang. Mereka mengaku semua itu karena anugrah Tuhan. Melalui peristiwa tersebut, mereka semakin dekat dengan Tuhan dan aktif membangun mezbah keluarga. Berkat lain yang mereka terima adalah anaknya mendapat beasiswa sejak dari kelas 1 SMP sampai saat ini sudah kelas 2 SMP. Riska dan keluarga berterimakasih dan berharap Solusi dan tim Konseling Center CBN dapat terus mendukung orang-orang yang mengalami masalah finansial seperti mereka.

Bersyukur pasangan suami istri ini masih sempat menyaksikan tayangan Solusi sebelum mereka memutuskan mengakhiri hidup mereka. Melalui tayangan ini dan motivasi dari para konselor Konseling Center CBN, mereka kembali melihat kemurahan dan kebaikan Tuhan. Bayangkan bila mereka tidak mendapatkan kesempatan melihat tayangan Solusi, mungkin kita sudah mendengar berita pasangan suami istri tewas bunuh diri karena terlilit hutang.

Anda bisa membantu lebih banyak keluarga yang memiliki masalah yang sama seperti Riska dengan mendukung tayangan Solusi. Donasi yang Anda berikan akan memastikan Solusi terus hadir memberikan pengharapan dan jalan keluar yang benar di dalam Tuhan. Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi kami untuk bergabung menjadi Mitra CBN dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan melengkapi data diri Anda dalam form terlampir.

Pastikan Anda mengisi alamat dengan lengkap karena sebuah paket hadiah istimewa akan kami kirimkan bagi Anda yang telah mengirimkan donasi pertamanya.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED