BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Views : 6095 | Thu April 10th, 2014
Profesi debt collector pasti cukup dikenal di kalangan masyarakat pengguna kartu kredit atau jasa pinjaman lainnya. Mereka biasanya identik dengan suara yang keras, tidak sabaran, dan membuat takut orang-orang yang ditagihnya. Namun mari kita lihat sisi lain dari profesi ini. Seorang ibu di Jawa Timur bercerita bahwa penghasilan suaminya sebagai debt collector sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Ibu Eka (Jawa Timur, 0852306xxxxx) memutuskan untuk bekerja sebagai guru privat untuk mendukung ekonomi keluarganya. Ia tidak bisa mengharapkan penghasilan dari sang suami. Namun ibu Eka harus menghadapi kondisi bahwa beberapa muridnya harus berhenti belajar privat dengannya. Tentu saja ini membuat ibu Eka panik karena jika murid berkurang maka penghasilan pasti juga berkurang.

Tiba-tiba ia teringat dengan sebuah tayangan yang selalu ia saksikan di Family Channel, yaitu Solusi Life. Nomor Konseling Center dari program TV tersebut selalu ia catat, namun belum pernah ia hubungi. Akhirnya malam itu ibu Eka mengirim SMS dan meminta dukungan doa untuk masalahnya ini. Ibu Eka sungguh terkejut ketika ia menerima balasan dari Konseling Center begitu cepat. Ia merasa imannya dibangkitkan kembali karena tahu ada yang ikut berdoa baginya. SMS balasan tersebut juga membuat ia semakin tekun berdoa agar Tuhan buka jalan keluar bagi masalah ekonomi keluarganya.

Puji Tuhan, dua bulan berikutnya di pertengahan bulan Juli lalu, ibu Eka kembali menghubungi Konseling Center melalui SMS, menyatakan terimakasih atas dukungan doanya. Ibu Eka dihubungi salah satu sekolah swasta yang bergerak untuk menangani anak-anak yang berkebutuhan khusus sebagai pembimbing.

Ia bisa bekerja mulai jam 08.00 pagi sampai pukul 12.00, sehingga sore harinya ia masih bisa memberikan les privat. Bahkan ada beberapa murid baru yang Tuhan tambahkan. Pertolongan TUHAN luar biasa sekali.

Yeremia 17:7 berkata “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” Saat memilih untuk mengandalkan manusia yang terbatas, maka pertolongan yang kita peroleh pun terbatas. Namun ketika kita percaya dan berharap kepada Tuhan yang tidak terbatas, maka kita akan melihat pertolongan yang luar biasa.

Bagi Anda Mitra CBN, jangan pernah menganggap pelayanan Anda adalah pelayanan yang biasa saja, sebab Anda adalah rekan kerja dari Allah yang luar biasa. Melalui donasi Anda, program TV CBN hadir dan mengabarkan kasih Tuhan bagi mereka yang sedang putus asa dan hilang harapan.

Jika Anda belum bergabung, ini saatnya Anda menjadi mitra CBN! Turutlah dalam pekerjaan besar Tuhan melalui media televisi yang mampu menjangkau hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Mari bergabung jadi mitra CBN!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED