BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Iklan Ingin Cepat Hamil di Instagram

Iklan Ingin Cepat Hamil di Instagram

Views : 4379 | Wed March 30th, 2016
Sejak kemunculan Instagram pertama kali sebagai salah satu sosial media, jumlah pengguna aktif aplikasi berbagi foto ini terus bertambah. Mungkin Anda salah satunya. Banyak orang memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai kepentingan, salah satunya para pelaku bisnis online. Jika Anda mem-follow atau mengikuti salah satu akun artis atau tokoh masyarakat dengan jumlah follower yang tinggi,  seringkali kita menemukan kalimat berikut pada bagian comment. “Ingin cepat hamil dan memiliki momongan?” atau “Cepat mengatasi hambatan-hambatan kehamilan. Yuk cek IG (Instagram) kita banyak yang sudah positif hamil.” Para pebisnis online cenderung memanfaatkan follower untuk membaca promo tersebut dan tentu saja berharap mereka tertarik membeli produk yang dijual.

Memiliki keturunan adalah isu yang tidak pernah lekang oleh waktu. Dari jaman sebelum internet ditemukan, hingga jaman ketika hampir semua orang memiliki akun sosial media sebagai salah satu bukti eksistensi seseorang, keberadaan buah hati adalah hal yang paling dinanti setiap pasangan suami istri. Mereka melakukan berbagai usaha, baik secara medis maupun non medis. Tak sedikit yang menemui jalan buntu, tapi Tuhan berkenan membuka jalan. Seperti yang dialami oleh Jumada di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Sebagai suami yang sudah tujuh tahun berumah tangga, Jumada merasakan betapa hancur hatinya karena belum memiliki keturunan. Berbagai cara sudah dilakukannya tapi menurut dokter kemungkinannya kecil untuk istrinya bisa segera hamil. Hal ini dikarenakan sel telur istrinya relatif kecil, ditambah lagi proses menstruasi yang tidak lancar sehingga menyulitkan untuk dilakukan proses pembuahan. Selain itu dokter juga menemukan ada kista di rahim istrinya dan dokter menyarankan untuk melakukan operasi pengangkatan. Tapi istrinya takut bila harus berhadapan dengan proses operasi. Jumada akhirnya memilih untuk berobat secara herbal dan puji Tuhan melalui cara ini istrinya sembuh. Setelah dicek kembali ternyata kistanya sudah tidak ada. Mengetahui kondisi ini Jumada beserta istri sangat senang dan mereka melakukan program kehamilan sesuai dengan rujukan dari dokter. Awal Januari 2013, istrinya dinyatakan hamil. Namun sungguh di luar dugaan, ketika melakukan pemeriksaan USG pada bulan kedua kehamilan ternyata janinnya tidak berkembang sehingga dengan berat hati harus dikuret.

Perasaan kecewa dan sedih menerpa rumah tangga Jumada. Tapi Tuhan sungguh baik, di tengah kekecewaannya tanpa sengaja Jumada menyaksikan kesaksian dalam tayangan Solusi di SCTV. Jumada mengikuti kesaksian tersebut hingga akhir karena merasa sangat diberkati dengan kisahnya. Pada 15 April 2015 Jumada akhirnya memberanikan diri menghubungi Konseling Center CBN. Imannya dibangkitkan kembali ketika menerima balasan SMS dari konselor. Ia merasa bahwa dia tidak sendirian dalam menghadapi pergumulannya. Sejak saat itu semua usaha dihentikan, Jumada mulai mempertaruhkan pengharapannya hanya kepada kuasa Tuhan Yesus saja.

Lama tak terdengar kabarnya, Jumada kembali menghubungi Konseling Center CBN pada tanggal 11 Februari 2016. Ia menyatakan terima kasihnya atas dukungan doa tim konselor CBN, istrinya kini hamil dan saat ini sudah memasuki bulan ketiga. Jumada juga sudah memeriksakan kandungan istrinya ke dokter dan dinyatakan pertumbuhan janin serta kondisi istrina, keduanya sama-sama sehat. Jumada menyatakan berkat yang dia terima ini juga karena dukungan doa tim konselor CBN. Sekalipun hanya melalui SMS, tapi respon yang cepat dan isi SMS nya sangat menguatkan dan membangkitkan iman percayanya. Jumada berharap Tuhan Yesus selalu memberkati pelayanan Solusi.

Kita baru saja memperingati peristiwa penyaliban Kristus yang kita kenal dengan Jumat Agung. Pengorbanan-Nya mengingatkan kita akan serangkaian dosa dan pelanggaran yang sudah dihapuskan, sekaligus menerima janji bahwa di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada kita (Galatia 3:14). Seperti yang dialami oleh Bapak Jumada beserta istri. Jawaban untuk setiap permasalahan adalah di dalam Kristus. Sayangnya banyak orang masih mencari jalan keluar mereka di tempat yang lain. Tapi kami yakin dengan partisipasi Anda mendukung pelayanan CBN dengan menjadi Mitra CBN, Kabar Baik ini akan sampai kepada jutaan orang. Jadilah Mitra CBN sekarang juga dengan mengirimkan data diri Anda dalam form dibawah ini atau Anda  bisa juga mendaftar dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Pastikan Anda mengisi alamat dengan lengkap karena sebuah paket hadiah istimewa akan kami kirimkan bagi Anda yang telah mengirimkan donasi perdananya.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED