BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Jangan Remehkan Anak Kecil

Jangan Remehkan Anak Kecil

Views : 4412 | Mon March 28th, 2016
Di minggu kedua bulan Maret ini, umat Kristen di tanah air dikejutkan dengan sebuah berita duka. Pdt. Petrus Agung Purnomo, gembala sidang Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang meninggal dunia. Beliau mengalami serangan jantung pada hari Minggu, 13 Maret 2016 dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.00 WIB. Gembala sidang dari gereja terbesar di kota Semarang ini bertobat dan lahir baru saat ia masih duduk di kelas 1 SMA dan sejak itu aktif di berbagai kegiatan kerohanian.

Pelayanan yang dilakukan Pdt. Petrus Agung melalui gereja tidak hanya berhenti pada pemberitaan firman namun juga menjangkau berbagai segi kehidupan, salah satunya adalah Lembaga Bantuan Hukum Mawar Sharon. Dari tangannya pula lahir beberapa karya sastra dalam bentuk buku yang terkait dengan penginjilan. Dapat dikatakan Pdt. Petrus Agung merupakan salah satu tokoh kegerakan rohani di Indonesia. Dedikasinya patut dijadikan teladan bagi gereja dan umat dalam menjalankan panggilan Tuhan. Seorang pahlawan iman yang telah menyelesaikan pertandingan yang telah ditetapkan baginya.

Jangan menganggap remeh seorang anak. Pdt. Petrus Agung menangkap misi besar yang Tuhan berikan kepadanya justru ketika dia masih duduk di bangku sekolah. Demikian juga yang dialami Vanessa dan Austin, keduanya masih duduk di bangku sekolah namun mereka memiliki hati yang subur terhadap benih penginjilan. "Saya terkejut ketika Vanessa, anak saya yang masih SMP dan adiknya, Austin mengatakan akan memberikan uang angpao mereka supaya bisa mendaftar menjadi Sponsor Superbook. Padahal sebelumnya mereka ingin membeli handphone baru dengan uang itu, karena handphone lama rusak layarnya," ucap Adi Wijaya, ayah dari Vanessa dan Austin. Bapak Adi adalah salah satu jemaat gereja di Jakarta yang mendengarkan presentasi tentang Sekolah Minggu Superbook dan menceritakan ke keluarganya. Ia mengaku terharu dengan keputusan anak-anaknya yang masih sangat kecil dan akhirnya ia sekeluarga memutuskan untuk mendukung program ini sebagai Sponsor.

Ketulusan Vanessa dan Austin adalah bukti mengapa Yesus meminta murid-murid-Nya untuk bertobat dan menjadi seperti seorang anak kecil (Matius 18:1-5). Kami percaya kemurnian hati anak-anak ini juga dimiliki oleh Anda dan para Mitra CBN yang mau merendahkan hati demi melihat sebuah generasi anak yang takut akan Tuhan dibangkitkan melalui Sekolah Minggu Superbook. Apa yang Anda tabur adalah benih dimana akan menghasilkan pahlawan-pahlawan iman di generasi mereka.

Segera daftarkan diri Anda menjadi Sponsor Sekolah Minggu Superbook dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik SponsorSB # Nama Lengkap # Email atau daftar online disini. Pastikan Anda mengisi dengan lengkap data Anda. Tuhan Yesus memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED