BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tanpa Operasi, Bilur-Nya Menyembuhkan Tumor Otak

Tanpa Operasi, Bilur-Nya Menyembuhkan Tumor Otak

Views : 5705 | Fri March 25th, 2016
Penyaliban Yesus dan kebangkitanNya yang kita kenal sebagai Paskah memang punya arti yang begitu mendalam bagi setiap orang percaya. Jawaban.com pernah menuliskan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dengan peristiwa Paskah. Ahok mengajak bahwa setiap orang yang mempercayai peristiwa Paskah untuk tidak takut akan kematian. "Yang paling bahaya, ditakuti orang di dunia ini adalah maut (kematian). Kalau percaya sama Paskah, orang enggak usah takut mati, karena kamu tetap bisa bangkit," kata Ahok.

Jika Ahok yang memaknai Paskah sebagai kemenangan dari maut dan dapat bangkit kembali. Di kitab yang ditulis murid Yesus sendiri yaitu Petrus, Paskah diartikan dengan penebusan Yesus supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Dan oleh bilur-bilurNya kita menjadi sembuh (1 Petrus 2:24). Darah Yesus yang mengalir membasuh setiap dosa pelanggaran dan dapat menyembuhkan penyakit, apapun itu. Tak terkecuali penyakit tumor batang otak yang dialami Toni di Surabaya. Simak kesaksian Yuli, ibu dari Toni tentang mukjizat yang dialami anaknya.

Yuli menghubungi Konseling Center CBN, ia ingin bersaksi tentang mujizat Tuhan yang dialami oleh anaknya. Yuli menceritakan bahwa Toni, anaknya yang masih berusia dua belas tahun divonis dokter menderita sakit tumor di batang otaknya. Sejak itu anaknya keluar masuk Rumah Sakit Adi Husada dan Rumah Sakit Dokter Sutomo, semuanya dijalani Yuli demi mendapatkan pengobatan yang tepat bagi Toni. Dokter menyarankan ada tiga pilihan dalam pengobatan yaitu menggunakan sinar, chemotherapy dan operasi. Dokter lalu menjelaskan efek samping ketiga proses penyembuhan tersebut. Jika pengobatan dilakukan melalui sinar dan kemo maka efek sampingnya cukup keras bagi kesehatannya. Sedangkan bila menempuh jalur operasi, kemungkinan untuk sembuh kecil. Dan bila tidak dilakukan ketiga cara tersebut maka Toni bisa lupa ingatan dan tidak bisa diajak berinteraksi atau berkomunikasi.

Selama menjalani treatment, Toni harus cuti dari sekolahnya. Dokter mengatakan penyakit Toni sudah cukup parah karena tumornya sudah berukuran 5-6 cm. Dalam kondisi seperti ini, dokterpun akhirnya angkat tangan. Bahkan dokter mengatakan hanya oleh mukjizat Tuhan Toni akan mengalami kesembuhan. Saat Toni terbaring lemah selama  satu bulan penuh di rumah sakit, di saat itulah tanpa sengaja Yuli menonton tayangan Solusi dan itupun sudah pada bagian akhir dari tayangan. Yuli mendengar kata-kata iman yang diucapkan oleh host, "Pemirsa malam hari ini ada kekuatan yang datang dari Tuhan." Setelah mendengar perkataan tersebut iman Yuli merasa dibangkitkan dan ia segera masuk kamar untuk mendoakan anaknya. Malam itu Yuli meletakkan tangannya di atas kepala Toni, seperti ada dorongan kuat yang mendorong tangannya untuk menekan kepala anaknya sambil berdoa dan anaknya terbangun. Saat itu juga Toni sadar, bahkan yang tadinya sudah tidak bisa diajak berinteraksi malam itu langsung bisa berinteraksi. Toni mengatakan bahwa kepalanya menjadi ringan. Puji Tuhan, hingga kini Toni kondisinya semakin membaik dan sekarang dalam proses pemulihan.

Yuli sangat berterima kasih kepada tayangan Solusi, karena melalui tayangan ini imannya dibangkitkan kembali. Tuhan memakai acara ini untuk mengingatkannya kembali akan mukjizat Tuhan sehingga kesembuhan itu terjadi kepada anaknya.  Yuli dan keluarga semakin teguh di dalam Tuhan dan ia berjanji mau tetap setia mengandalkan Tuhan dalam segala keadaan.

Di bulan ini kita memperingati peristiwa Paskah, ini momen yang luar biasa untuk merenungkan kembali pengorbanan Yesus di kayu salib. Coba tanyakan dalam diri kita masing-masing, “Jika saya sudah ditebus dengan nyawaNya, apakah saya sudah memberikan yang terbaik kepada Yesus Kristus?”

Mari memaknai Paskah tahun ini dengan memuliakan Tuhan melalui tindakan kita. Bergabunglah dalam sebuah pelayanan yang menceritakan karya keselamatan Kristus kepada jutaan orang di Indonesia dan ke bangsa-bangsa. Jadilah Mitra CBN sekarang juga dengan mengirimkan data diri Anda dalam form di bawah ini. Atau Anda  bisa juga mendaftar dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Sebuah gift menarik akan langsung kami kirim ke alamat Anda yang telah mendaftar sekaligus mentransfer donasi perdananya. Terima kasih dan Selamat Paskah!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED