BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Selfishness VS Selflessness

Selfishness VS Selflessness

Views : 546 | Sun March 24th, 2019

Memikirkan diri sendiri atau memberi tanpa pamrih kepada orang lain?

Tentu saja lebih baik jika kita belajar untuk tidak egois atau selalu mementingkan diri kita sendiri, melainkan memberikan apa yang bisa kita berikan kepada orang-orang disekeliling kita. Kelihatannya sangat sederhana bila diucapkan, tapi sangat susah pada prakteknya dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi jika dilatih memberi setiap hari, hal itu bisa menjadi sebuah kebiasaan. Latihan memang tidak enak, bahkan membuat letih, tetapi sangat baik untuk kita. Sama seperti berolah raga, tubuh kita akan letih, tapi kita mendapatkan banyak manfaat karena telah melatih otot-otot ditubuh kita.

 Apa yang harus kita lakukan supaya kita dapat memberi tanpa pamrih ?

  1. Memberi Tanpa Alasan. Ketika kita memberi sesuatu kepada orang lain, maka kita tidak perlu memakai banyak alasan sebelum memberi, misalnya melihat latar belakang orang yang kita beri. Misalnya, saat ada seorang meminta sumbangan datang menghampiri Anda, apakah yang Anda lakukan? Memberi saja dengan ketulusan atau memberi dengan berfikir akan digunakan kemana sumbangan Anda selanjutnya?
  2. Memberi Dengan Diam-diam. Pada firman Tuhan di Matius 6:3-4, Tuhan menginginkan kita untuk memberi dengan tersembunyi supaya hanya Bapa kita di surga yang melihat dan membalasnya kepada kita.
  3. Memberi Tanpa Berekspektasi. Seringkali ketika memberi, kita menaruh sebuah ekspektasi. Berharap apa yang kita beri mendapatkan balasan yang sama. Berlatihlah untuk memberi tanpa harus memiliki sebuah ekspektasi yang bisa membuat kita kecewa.

Kami percaya, Anda juga memberi tanpa pamrih. Terima kasih Mitra CBN, karena pemberian Anda sangat berharga bagi pekerjaan tangan Tuhan dalam pelayanan CBN.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED