CBN STORIES

Lakukan Kebaikan dengan Donasi Barang tak Terpakai

Lakukan Kebaikan dengan Donasi Barang tak Terpakai

Views : 5470 | Mon March 20th, 2017

Idealnya sebuah rumah adalah tempat yang nyaman karena bersih dan rapi. Namun kadang kita terlalu semangat mengoleksi barang, hingga kemudian rumah mulai terasa sesak dan berantakan. Lalu bagaimana cara mengurangi kepadatan tersebut? 

Pastikan isi lemari pakaian Anda adalah sesuai yang Anda butuhkan. Banyak orang tetap menyimpan sebuah pakaian dengan berharap akan memakainya suatu hari nanti tapi di tahun berikutnya pakaian itu tetap tersimpan rapi di lemari dan tidak dipakai. Bersihkan rak-rak secara rutin dan mulailah disiplin memilah barang-barang Anda. Segera buang barang yang sudah tidak berguna atau tidak menimbulkan memori indah akan sesuatu.Sumbangkanlah barang yang menumpuk itu kepada bank sampah atau komunitas yang memberdayakan manusia lewat sampah atau uangkan barang-barang yang tak digunakan lagi di toko online. Jika barang yang sudah tak terpakai ternyata tidak laku untuk dijual, maka jangan mengembalikannya ke dalam rumah lagi. Sumbangkan kepada orang-orang kurang mampu atau terkena musibah. Mulailah berbagi! 

Selain langkah-langkah di atas, Anda juga bisa mendonasikan barang-barang layak pakai Anda untuk Generasi Zeru Charity Garage Sale. Barang-barang tak terpakai Anda bisa mendukung Generasi Zeru Movement, sebuah pendampingan kreatif untuk mengaktifkan remaja dan anak muda di Indonesia meraih mimpi mereka. Info lengkapnya ada di poster berikut ini. 

Lakukan kegiatan memilah barang-barang ini bersama-sama dengan keluarga terkasih. Selain dapat menjaga keharmonisan keluarga, Anda pun mengajarkan arti penting berbagi kepada anak-anak Anda. Anda juga bisa mengajarkan arti penting berbagi dengan menjadi Mitra CBN. Siapakah Mitra CBN? Mitra CBN adalah partner kami dalam melayani orang-orang yang merindukan kasih Tuhan melalui donasi rutin setiap bulannya. Mitra CBN juga mendukung CBN untuk memberikan materi pemuridan kepada gereja lokal dan generasi muda. Mendaftar menjadi Mitra CBN berarti Anda telah menjadi teladan tidak hanya bagi anak-anak Anda saja, tetapi juga orang-orang yang ada di sekitar Anda. Siapkah Anda menerima tantangan ini? Mulailah berbagi! Daftar sekarang melalui form di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.  Do good, DONATE!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami