BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Hanung Bramantyo: Antara Film Kontroversial dan Tayangan TV yang Positif

Hanung Bramantyo: Antara Film Kontroversial dan Tayangan TV yang Positif

Views : 3664 | Wed March 20th, 2013

Salah satu media yang berpengaruh selain televisi adalah film. Sepanjang durasi 1-2 jam, sebuah film mampu menyampaikan pesan kepada para penikmat film. Salah satu pegiat film yang telah meraih banyak penghargaan melalui karyanya adalah Hanung Bramantyo.

Sutradara dan produser film ini tak keberatan ketika ditanya seputar karya-karyanya. Ayat-ayat Cinta, Get Married, Perahu Kertas, dan belasan film lainnya telah dihasilkan oleh tangan dinginnya dan disambut oleh masyarakat dengan respon positif. Namun ada juga film "?" dan "Cinta Tapi Beda" yang sempat menimbulkan kontroversi lantaran mengangkat perbedaan agama dan multikultural di Indonesia."Mengapa saya membuat film-film tersebut, karena masyarakat di Indonesia sering tidak siap untuk mengakui perbedaan itu dan banyak dari mereka menganggap mereka telah memiliki kebenaran dan dengan mudah menghakimi    keyakinan orang lain,” ungkap suami dari Zaskia Adya Mecca tersebut.

Sebagian besar orang Indonesia memang cenderung lebih suka mengkonsumsi tayangan yang menayangkan tentang hal yang ‘baik-baik saja’ dan ironisnya  bukan itu yang terjadi di masyarakat. Padahal pembelajaran terbesar adalah dari pengalaman hidup yang terjadi setiap hari. Karena itulah CBN terus mengangkat kisah-kisah nyata dari berbagai masalah yang benar-benar terjadi di masyarakat serta menghadirkan solusinya.

Program Solusi adalah salah satunya. Sebagai tayangan yang sudah lama bertahan dalam daftar tayangan favorit pemirsanya, tim Solusi tidak pernah kekurangan sumber kesaksian, yaitu orang-orang yang telah mengalami kemenangan atas masalah mereka. Narkoba, keretakan rumah tangga, sakit penyakit dan banyak hal kompleks lainnya yang banyak orang kira tidak ada solusinya. Namun, di program TV CBN jawaban permasalahan yang selalu dicari oleh banyak orang  itu ada.

Tuhan tidak pernah menjanjikan kehidupan yang mudah dan tanpa masalah.  Bahkan sebelum mengutus murid-muridNya, Ia berjanji akan menyertai mereka hingga ke ujung bumi. Jika Tuhan bersama-sama dengan kita, tidak ada masalah yang terlalu besar untuk bisa kita hadapi.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti kebenaran ini. Itulah mengapa program tayangan Solusi, Solusi Life, Obat Malam dan Dina Hiji Mangsa terus hadir di televisi Indonesia untuk menolong mereka mencari solusi bagi mereka yang sudah menyerah.

Orang-orang yang membatalkan niatnya untuk bunuh diri. Mereka yang berlutut menangis di depan televisi dan mengalami kesembuhan atas sakit kronisnya. Pasangan suami istri yang kembali berpelukan setelah berdoa bersama-sama dengan host. Anda bisa membuat semuanya terjadi dengan mendukung program-program TV ini. Jadilah mitra CBN hari ini dan melalui dukungan donasi Anda, Tuhan sedang mengerjakan pemulihan yang besar di bangsa ini!

 

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED