CBN STORIES

Belajar Berkomitmen Seperti Zakheus

Belajar Berkomitmen Seperti Zakheus

Views : 9060 | Mon March 13th, 2017

"Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." Lukas 19:8.

Zakheus, sebuah kisah yang sudah tidak asing lagi karena berulang kali diceritakan. Pada kisah ini nampak seorang pribadi yang melakukan komitmen sekaligus tindakan secara bersamaan. Seorang pemungut cukai dan dibenci banyak orang karena sikapnya yang suka memeras, mampu mengambil sebuah komitmen dan langsung dibarengi dengan tindakan. Melakukan sesuatu secara konsisten bukanlah hal yang mudah, terlebih jika berhubungan dengan berdonasi. Sama seperti Zakheus, salah satu Mitra CBN, Deysi M. Runtukahu menjadi salah satu inspirasi kami dalam hal ini. 

“Awalnya saya sempat bolong-bolong mendonasi karena kondisi keuangan saya. Tapi kemudian saya dan suami berkomitmen untuk tidak melewatkan donasi apapun yang terjadi. Puji Tuhan tak lama sejak itu, suami saya mendapat promosi kerja,” cerita Ibu Deysi dengan penuh semangat kepada tim Kemitraan CBN ketika berkunjung ke kediamannya di Karawang, Jawa Barat. 

Ia melihat bagaimana kesepakatan antara suami dan istri juga diperhitungkan oleh Tuhan. Berkomitmen dalam berdonasi, membuat Ibu Deysi lantas tidak merasa berkekurangan. Tuhan justru mencukupkan setiap kebutuhan pasangan suami istri yang dikaruniai dua orang anak ini. “Saya tergerak menjadi Mitra CBN karena mengetahui dampak pelayanan CBN yang sangat luas dan suka merinding jika membaca laporan Buletin Garis Depan yang dikirimkan kepada saya setiap bulannya,” tambah pasangan yang bermitra sejak 2014 ini.

“Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.” Amsal 11:24.

Tuhan bisa memakai siapapun seperti Ia memakai Zakheus. Inilah kesempatan yang tepat bagi Anda untuk belajar dipakai Tuhan dan berkomitmen seperti Ibu Deysi. Bergabunglah bersama kami sebagai Mitra CBN. Donasi Anda akan mendukung seluruh operasional pelayanan kami dalam membangun kembali tembok generasi melalui media televisi dan online. Bergabung berdonasi bersama kami melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Pastikan Anda melakukan konfirmasi kepada kami setelah donasi Anda dikirim dan dapatkan hadiah menarik untuk Anda sebagai bentuk apresiasi dari kami terhadap keputusan Anda. Kami percaya bahwa komitmen Anda akan melahirkan perubahan besar bagi bangsa-bangsa melalui pelayanan CBN.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami