BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Keberhasilan Tidak mengenal Kata Menyerah

Keberhasilan Tidak mengenal Kata Menyerah

Views : 3587 | Wed March 9th, 2016
Perhelatan Academy Awards 2016 atau yang lebih dikenal sebagai penghargaan piala Oscar telah usai digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles pada 28 Februari 2016 waktu setempat. Ada yang menarik pada acara yang digelar untuk ke-88 kalinya ini bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia dari satu kategori yang diperebutkan oleh para aktor terbaik. Salah satu nama yang tahun ini diharapkan memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik adalah Leonardo DiCaprio.

Perjuangan panjang Leonardo dimulai 25 tahun yang lalu sejak pertama kali dinominasikan dalam Academy Awards. Setelah tiga kali dinominasikan namun gagal, dan akhirnya Leonardo membawa pulang piala Oscar. Lebih dari kemenangan atau perjalanan karir Leonardo seseorang, kita bisa belajar dari bagaimana dia menyingkapi kegagalan dan tekanan dari media sosial melalui meme. Ketika orang-orang menganggapnya tidak mampu, menyindir dan bahkan tak sedikit yang mencemooh, Leonardo tetap fokus terhadap apa yang dia bisa lakukan dan bermain maksimal dalam setiap peran di film yang dibintanginya. Inilah yang mengantarnya sebagai pemenang piala Oscar tahun ini.

Inspirasi untuk tidak menyerah menghadapi tantangan hidup tidak hanya datang dari seorang Leonardo Dicaprio, tapi juga orang biasa seperti Hotnie, penonton setia Solusi di Cimahi, Jawa Barat. Hotnie sudah berkali-kali melamar kerja tapi belum ada juga perusahaan yang memanggilnya. Lebih dari tiga tahun Hotnie menganggur. Berbagai usaha dia lakukan, mulai dari mengirimkan surat lamaran kerja, hingga wawancara di berbagai tempat. Tapi semuanya seolah menemui jalan buntu. Tak ada satupun perusahaan yang memberinya kesempatan untuk bekerja.

Selama masa penantiannya untuk mendapatkan pekerjaan, banyak hal menyakitkan yang Hotnie alami. Seringkali dia dihina, diolok-olok, bahkan oleh para tetangganya ia suka dibandingkan dengan yang lain. Teman dan saudaranya juga sering mencelanya, mereka selalu mengatakan bahwa Hotnie memiliki ijazah tetapi tidak berguna, tidak bisa untuk cari kerja. Semua hinaan hanya dipendam dalam hati. Hotnie tetap berusaha untuk memasukkan lamaran ke manapun. Hotnie tidak pernah putus berdoa dan terus berharap kepada Tuhan. Hotnie juga meminta dukungan doa seperti SMS yang dikirimkannya kepada tim doa Konseling Center CBN. “Selamat malam pak aku minta doanya supaya aku cepat dapat kerja soalnya udah beberapa kali aku memasukkan lamaran tapi belum ada panggilan kerja. Minta tolong doanya, terima kasih.”

Setelah selama kurang lebih sebelas hari meminta dukungan doa, maka Hotnie kembali menghubungi Konseling Center CBN. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan doanya karena kini ia sudah mendapatkan pekerjaan. Hotnie sangat bersyukur karena akhirnya kerja kerasnya membuahkan hasil. Terlebih lagi dengan mendapatkan pekerjaan berarti ia telah membuat orangtuanya bangga.

Selalu ada jalan bagi orang-orang yang pantang menyerah. Ada kalanya dalam hidup kita menemui tantangan yang membuat kita terpuruk, tapi bersama Tuhan kita dimampukan untuk bangkit kembali seperti yang tertulis dalam Amsal 24:16, “Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali.” Tidak ada alasan lagi untuk menyerah dengan keadaan, seberat apapun kondisinya.

Jangan simpan pengharapan ini untuk diri Anda sendiri, sebaliknya bagikan juga kepada orang lain. Bergabunglah dengan pelayanan CBN dalam memberitakan kabar baik melalui media televisi dan internet. Jadilah Mitra CBN dengan melengkapi data diri Anda dalam form di bawah ini atau mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960 lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Kami mengapresiasi keputusan Anda menjadi Mitra CBN dengan memberikan power bank unik bagi Anda yang bergabung menjadi Mitra CBN dan mengirimkan donasinya untuk pertama kalinya.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Bisakah Mengampuni Orang yang Telah Membully ?

GET INVOLVED