BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Kerjasama CBN dengan Gereja Lokal di NTT

Kerjasama CBN dengan Gereja Lokal di NTT

Views : 544 | Thu February 28th, 2019

“Bagi saya moment ini sangat menggugah karena sudah lama sekali Tuhan taruh NTT di hati saya. Walaupun kerja sama ini kita mulai dengan sekolah minggu, tapi Ini hanya starting point, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan ke depan khususnya di bidang anak dan remaja. Jadi, saya sangat mensyukuri moment ini. Ke depan kita coba pikirkan serius dan temukan sejumlah solusi yang bisa kami bantu untuk GMIT. CBN punya misi untuk menguatkan gereja lokal supaya menjadi garam dan terang dalam komunitas.” Ujar Mark McClendon, pada saat penandatanganan MOU dengan GMIT pada tahun 2017 lalu.

Tepatnya Januari 2019, CBN Indonesia mengundang Pdt. Mery Kolimon selaku Ketua Majelis Sinode Perempuan pertama di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) sebagai salah satu pembicara. Membahas mengenai pendidikan, Pdt. Mery dengan jelas mengatakan kalau guru atau sumber pengajar adalah salah satu masalah yang terjadi di NTT.

Selama ini di Nusa Tenggara Timur, sudah mendapatkan banyak bantuan berupa gedung-gedung sekolah. “Yang paling sulit sekarang ini adalah gurunya. Baik secara kualitas maupun jumlahnya,” terang Pdt. Mery saat ditanyai mengenai tantangan terbesar dalam menangani kurangnya pendidikan di Indonesia bagian timur ini.

Mark McClendon selaku Ketua Yayasan CBN Asia Tenggara dan Korea Selatan mengaku mengikuti perkembangan pemberitaan media tentang isu sekolah-sekolah GMIT yang gencar diperjuangkan GMIT. Terkait hal ini, ia mengatakan, “Saya baca pernyataan ibu ketua sinode di media. Saya lihat, banyak yang punya hati untuk pendidikan tapi mereka tidak tahu melalui cara apa? Lalu mereka bikin sekolah baru, padahal sekolah-sekolah di kantong-kantong Kristen menderita. Untuk apa kita bikin sekolah baru sementara sekolah-sekolah di kantong Kristen really suffering and need to help. Di CBN, Tuhan taruh di hati kami untuk melayani gereja lokal. Kami menjadi solusi dan bala bantuan yang menguatkan gereja lokal, menjadi garam dan terang dalam komunitas. Jadi kami merasa tugas kami adalah supaya bagaimana memperlengkapi dan menolong gereja lokal untuk secara maksimal melayani masyarakat,” ujar Bapak McClendon serius.

Terima kasih Mitra CBN! Terus dukung di dalam doa-doa Anda, supaya CBN dapat semakin banyak merangkul dan bekerjasama  dengan gereja-gereja lokal lainnya di Indonesia.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED