CBN STORIES

18 Orang Teman-temanku Ikut Komsel Generasi Zeru!

18 Orang Teman-temanku Ikut Komsel Generasi Zeru!

Views : 5251 | Fri February 24th, 2017
Mitra siswi kelas 3 di salah satu SMK di Jakarta adalah salah satu anak muda yang mengikuti training Coach dan Mentor Generasi Zeru di bulan Februari tahun 2016. Kerinduannya untuk membangun komsel muncul karena melihat komunitas Siswa Kristen (Rokris) di sekolahnya yang tidak aktif dan hanya sebatas Persekutuan Doa. “Itu pun kita usulkan sendiri tanpa saran atau rekomendasi guru. Semakin lama jumlah kehadiran juga makin menurun karena banyak pihak yang kurang mendukung komunitas ini,” kata Mitra. Termotivasi oleh para pembicara di Generasi Zeru Training, Mitra mulai berani mengajak teman-temannya membentuk komsel sebagai tempat sharing mereka. Tanggal 11 Agustus 2016, komsel dimulai untuk pertama kali dan ada 18 siswa yang datang!

Anak keempat dari 6 bersaudara ini merasa kehidupan anak muda di masa ini penuh dengan hal-hal yang jahat banget. “Ada yang hamil di luar nikah, terang-terangan merokok dan minum-minuman keras. Komsel ini jadi membantu mereka untuk lebih terbuka dengan pergaulan mereka. Saya juga meyakinkan mereka kalau saya ini saudara mereka jadi kita saling terbuka satu dengan yang lain,” kata Mitra. Di antara anggota komsel Mitra ada yang mengaku sebelum ikut komsel merokok dan mengkonsumsi obat terlarang, ada juga yang pacaran melebihi batas, dan bahkan ada yang kabur dari rumah.

Walaupun sempat tidak mendapat dukungan dari guru dan teman-teman di sekolah, gadis ini memiliki mimpi yang besar untuk komselnya. Ia berharap bahwa komsel di sekolahnya bisa berkembang bukan hanya sekedar pertemuan biasa, tapi setiap anggotanya banyak yang dipanggil untuk ikut Tuhan menjadi impact dan bertumbuh lebih lagi di dalam Tuhan. “Dukungan dari tim Generasi Zeru Movement menguatkan aku untuk tetap menjalankan komsel ini. Generasi Zeru Movement itu luar biasa, keren, seru banget bisa buat aku termotivasi untuk membangun komsel dan bergerak. Trainer-trainernya juga keren banget dan memotivasi aku banget,” demikian Mitra menutup kesaksiannya.

Kesaksian Mitra membuktikan bahwa masih banyak sekali anak-anak muda yang mau memberi hati untuk menyelamatkan generasi mereka. Masih banyak pula yang belum mengetahui bahwa mereka berharga dan identitas diri mereka dapat membawa perubahan bagi generasi mereka bahkan bagi bangsa ini. Bagian Anda adalah mendukung agar perubahan besar yang akan mereka lakukan ini terjadi. Bagaimana caranya? Anda dapat mengisi formulir di bawah artikel ini untuk mendaftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN.

Anda juga dapat mendaftarkan diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Bagi Anda yang baru pertama kali menjadi Mitra CBN, kami telah menyiapkan hadiah menarik untuk Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami